Nekad Terobos Markas TNI Demi Pokemon, Seorang Bule Prancis Berurusan dengan Polisi

95

Beginilah akibatnya jika orang sudah kecanduan game Pokemon GO. Seorang pria warga negara Prancis yang bernama Romain Pierre, diamankan anggota TNI pada Senin (18/7) malam pukul 23.00 WIB, pasalnya bule tersebut nekad menerobos ke markas Kodim 0614 Kota Cirebon lantaran keasyikan berburu Pokemon.

“Dirinya masuk ke Makodim‎, sekira pukul 23.00 kemarin. Saat itu dia nekat menerobos masuk, dengan cara melompati portal pintu masuk,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus

Setelah diketahui ada seseorang masuk, petugas yang berjaga langsung memanggil Romain. Bukannya menghampiri, bule 27 tahun itu malah ngacir. Mengenakan celana pendek Romain lari ke arah bypass dan sempat bersembunyi di garasi kantor Balai Besar Wilayah Sungai.

‎Akhirnya pria tersebut kemudian dibawa ke kantor Kodim 0614/Kota Cirebon untuk dimintai keterangan, dan selanjutnya Romain dibawa ke Mapolres Cirebon untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari keterangan pelaku, dirinya sedang bermain Pokemon Go seraya berolahraga malam.

Akhirnya sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, pihak hotel dan temannya datang menjemput.
Sambil membawa data yang dimiliki Romain. “Setelah didata dan dikoordinasikan dengan pihak hotel, akhirnya Romain dikembalikan,” ujarnya.

Berkaca dari pengalaman tersebut akhirnya jajaran Kodam III Siliwangi melarang seluruh markas TNI wilayah Jawa Barat dan Banten dimasuki orang-orang yang berniat bermain Pokemon Go. Kapendam Kodam III Siliwangi, Letkol Arh M Desi Ariyanto, mengatakan kasus tersebut bisa saja terjadi di instansi-instansi lainnya. Untuk itu, pihaknya melarang wilayah instansi TNI AD dimasuki orang yang bermain Pokemon Go.

“Saya jelaskan kepada seluruh masyarakat bahwa seluruh instansi militer dan markas TNI di wilayah Jabar dan Banten, dilarang untuk dimasuki oleh orang-orang yang tidak berkepentingan dengan tujuan game Pokemon atau game apa pun yang tidak sesuai dengan kegiatan dinas TNI,” kata Ariyanto di Bandung

Dia mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati dalam menggunakan berbagai jenis teknologi. Ariyanto berharap penggunaan teknologi tidak melemahkan bangsa Indonesia.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.