Netmarble Mantapkan Diri dalam Posisi 5 Teratas Game Terlaris App Store dari 77 Negara

118

Netmarble Games Corp., perusahaan game mobile terkemuka di Asia, hari ini mengumumkan bahwa pada 5 Juli lalu Netmarble berhasil menduduki peringkat ke-5 dari 77 negara di seluruh dunia untuk kategori game terlaris di App Store.

Menurut grafik game terlaris yang diluncurkan oleh App Annie, perusahaan analisis data global aplikasi perangkat mobile, Lineage2 Revolution dan MARVEL Contest of Champions telah mendominasi tangga game terlaris. Keduanya juga tercatat sebagai Top 5 di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Korea Selatan, Singapura, Taiwan, Thailand, India, dan Brasil.

Kabam, yang telah diakuisisi oleh Netmarble pada Februari lalu, meraih peringkat teratas di jajaran game terlaris App Store Amerika Serikat dan memposisikan diri sebagai Top 5 di 70 negara, termasuk Amerika Serikat. Keberhasilan ini diperoleh berkat pengenalan konten terbaru dari MARVEL Contest of Champions yang dirilis berkaitan dengan film Spider-Man: Homecoming.

Netmarble Lineage2 Revolution yang dirilis di 11 negara Asia pada 14 Juni lalu juga telah mencapai kesuksesan yang gemilang. Game tersebut berhasil masuk dalam peringkat 5 teratas di 7 negara Asia, termasuk Taiwan, Hong Kong, Singapura, Filipina, Makau, dan negara lainnya.

“Penikmat game kami meningkat dengan adanya MARVEL Contest of Champions yang mencuri perhatian penggemar Barat dan Lineage2 Revolution yang menjadi salah satu game terbaik di Asia,” ujar Seungwon Lee, Chief Global Officer Netmarble Games. “Lineage2 Revolution juga akan dirilis di Jepang pada kuarter ketiga dan di Amerika Serikat pada kuarter keempat, yang akan meningkatkan performa kami di kancah global.”

Netmarble berencana untuk meluncurkan MMORPG Lineage2 Revolution di Jepang pada kuarter ketiga, serta di pasar Barat pada kuarter keempat. Sampai saat ini, tercatat lebih dari 670.000 pemain di Jepang yang telah melakukan pra registrasi. Lineage2 Revolution juga telah diperkenalkan pertama kali di Amerika Serikat dalam perhelatan GDC (Game Developers Conference) yang berlangsung tahun ini di San Francisco.

Jam City, dimana Netmarble adalah pemegang saham terbesar, juga memiliki performa yang menjanjikan. Lima game dari Jam City di antaranya, Panda Pop, Cookie Jam, Family Guy Another Freakin’ Mobile Game, Futurama: Worlds of Tomorrow, dan Genies & Gems turut menerima respon positif dan kian dicintai para user.
Tentang Netmarble Games Corporation
Netmarble Games Corp. berusaha menghibur penduduk di seluruh dunia dari segala usia dengan menyediakan permainan mobile yang menyenangkan. Didirikan di Korea pada tahun 2000, Netmarble merupakan perusahaan game mobile terdepan dan terus menjadi developer dan publisher terkemuka di kawasan Asia maupun dunia. Dengan lebih dari 3,500 pegawai, Netmarble telah merilis beberapa game mobile terlaris di antaranya Lineage2 Revolution, STAR WARS™: Force Arena, MARVEL Future Fight, Let’s Get Rich, dan Seven Knights. Netmarble Games Corp. merupakan pemegang saham terbesar Jam City, salah satu developer casual game terkemuka dan perusahaan induk bagi Kabam, developer game multiplayer ternama di dunia, serta memiliki kemitraan strategis dengan CJ E&M Corporation, perusahaan hiburan terbesar di Asia, Tencent Holdings, yang merupakan perusahaan internet terbesar di Asia, dan NCsoft, perusahaan MMO ternama. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui www.netmarble.com.

Di Indonesia, Netmarble Indonesia berdiri pada tahun 2012, dan telah bekerjasama dengan LINE dengan menerbitkan game mobile Let’s Get Rich, serta meluncurkan Seven Knights dan MARVEL Future Fight. Informasi lebih lanjut mengenai Netmarble Indonesia dapat diakses di www.netmarble.co.id.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.