Niantic Diminta Menarik Pokemon Go dari Kota di Perancis

116

Bersyukurlah Anda yang tinggal di Indonesia masih bisa merasakan bermain Pokemon Go. Karena, di sebuah daerah di Perancis sana, walikotanya melarang permainan yang sedang marak ini. Kenapa?

Walikota Fabrice Beauvois dari Bressolles, timur laut Lyon, ingin seluruh pocket monster digital yang ada di wilayah pimpinannya ditarik. Ia dikabarkan mengirim surel kepada Niantic, kreator Pokemon Go, untuk menarik game mereka dari sekitar 800 kediaman di Bressolles.

Menurut walikota ini, perusahaan Niantic tidak meminta izin sebelum menaruh pokemon-pokemon tersebut. Karena, berdasarkan ketentuan, pemilik usaha yang ingin berniaga di wilayah Perancis harus meminta izin kepada walikota terlebih dulu, ungkap Beauvois. Hal yang sama juga seharusnya dilakukan oleh Niantic jika ingin menggunakan area virtual dari wilayah Bressolles. Menurut Beauvois, Pokemon Go dianggap menyebar dengan cara yang tidak sehat sehingga menyebabkan anak-anak muda bisa ketagihan dan tugasnyalah memastikan keteraturan di kotanya.

Ini bukan kali pertama Niantic mendapat teguran untuk menghapus Pokemon dari beberapa tempat, di antaranya Museum Holocaust Amerika hingga seluruh area di negara Iran.

[Source]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.