Nintendo Switch Update Version 6.0 Siap Diluncurkan

500

Nintendo mengeluarkan pengumuman bahwa mereka telah menyiapkan update version 6.0 untuk Nintendo Switch, yang akan diluncurkan pada tanggal 18 September bagi kawasan Amerika Utara (pukul 5:00PM), dan 19 September bagi kawasan Eropa (pukul 8:00PM). Perlu diperhatikan bahwa setelah meng-install system update ini, para pemilik Switch tidak dapat meng-unlink Nintendo Account dari user account yang terdapat di konsol tersebut. Karena itu, pihak Nintendo menekankan agar user memastikan bahwa Nintendo Account terhubung dengan akun yang sesuai, sehingga gamer bisa mengelola save data, keanggotaan Nintendo Switch Online serta beragam konten yang terdapat di Nintendo eShop. Unlink masih bisa dilakukan sebelum tanggal 18 September.

Di samping itu, Nintendo juga menyebutkan bahwa selama perilisan update version 6.0 pada tanggal 18 September nanti, gamer tidak dapat mengakses Nintendo eShop karena akan menjalani proses maintenance. Mereka akan mengeluarkan pengumuman mengenai kapan prosesnya berakhir melalui akun Twitter resmi Nintendo di https://twitter.com/NintendoAmerica. Pihak Nintendo juga menekankan bahwa setelah proses maintenance berakhir, pemilik Switch tidak akan dapat mengakses Nintendo eShop apabila mereka tidak meng-update konsol mereka dengan version 6.0 atau versi yang lebih baru.

Setelah prosesnya selesai, user dapat membeli (atau melalui proses redeem) keanggotaan Nintendo Switch Online di Nintendo eShop atau dengan mengunjungi situs Nintendo.com. Perlu diperhatikan bahwa pemilik Nintendo Switch tidak otomatis menjadi anggota setelah layanan tersebut dimulai, di mana mereka harus membeli Individual atau Family Membership agar dapat bermain game secara online tanpa menemui gangguan apapun.

Terdapat beberapa cara yang dapat digunakan oleh pemilik Switch, yang ingin memastikan bahwa Nintendo Account mereka sesuai dengan konsol yang dimiliki. Pertama adalah melalui melalui My Page > User Settings > Link Nintendo Account, yang akan menampilkan sebagian email serta nickname sang pemilik. Jika masih ragu, gamer bisa melakukan sign in ke laman Nintendo Account di https://accounts.nintendo.com dan mencocokkan saldonya. Apabila masih ragu juga, user bisa membandingkan digital software pada konsol Switch dengan menu Purchase History di Shop. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.