Nintendo Umumkan Dua Aplikasi Baru di Smartphone

157

Dua kabar dari Nintendo hadir dalam satu waktu yang berdekatan. Nintendo mengumumkan dua game smartphone mereka yang akan rilis berikutnya dan akhirnya Nintendo NX yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pencinta game di seluruh dunia mendapat jadwal rilis.

Perusahaan pabrikan asal Jepang ini mengkonfirmasi bahwa dua franchise mereka, yaitu Fire Emblem dan Animal Crossing akan menjadi dua game yang mendapat kesempatan untuk hadir di smartphone. Namun, belum ada jadwal rilis ataupun detail lebih lanjut mengenai game ini. Dalam kesempatan ini, Nintendo juga sekaligus mengungkapkan performa aplikasi mobile pertama mereka, Miitomo, yang berhasil meraih pengguna terdaftar sebanyak 10 juta. Aplikasi ini mencapai total 3 juta pengguna aktif hanya 24 jam setelah dirilis di luar Jepang. Nintendo sendiri berencana merilis 5 aplikasi di tahun ini yang artinya masih tersisa 2 lagi yang masih belum diungkap ke publik. Khusus untuk platform mobileini, Nintendo menjalin kerja sama dengan spesialis mobile, DeNA, untuk mengembangkan judul-judul di atas.

Selain dibocorkannya dua judul game yang akan mendapat platform smartphone, Nintendo juga mengumumkan bahwa konsol terbaru mereka, Nintendo NX, akan dirilis pada Maret 2017. Hal ini disinyalir merupakan usaha Nintendo untuk meningkatkan kembali profit mereka yang terjun bebas hingga mencapai 61%. “Sebagai dedikasi terhadap bisnis platform video game, Nintendo saat ini sedang mengembangkan platform gaming berkode NX dengan konsep baru.”

Namun, pengumuman ini sekaligus membawa “kabar duka” bagi pencinta Zelda Wii U yang perilisannya ditunda hingga tahun depan, sekaligus hadir pula untuk NX.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.