Orang Ini Keluar Dari Pekerjaan Dan Memutuskan Mencari Uang Dengan Berburu Pokemon GO

84

Jika sebelumnya ada gamer yang keluar dari pekerjaannya agar fokus bermain Pokemon GO, kini ada juga orang yang keluar dari pekerjaannya namun dengan tujuan yang berbeda, yaitu bertekad mencari uang lewat Pokemon GO.

Benny Affonso baru-baru saja memilih untuk keluar dari pekerjaannya dan memfokuskan diri untuk mencari pokemon. Sehari-harinya, Affonso memilih untuk menghabiskan waktunya berburu pokemon. Ia juga berpakaian sebagai selayaknya seorang pokemon trainer ketika keluar rumah.

Affonso memilih mencurahkan waktunya untuk fokus berburu Pokemon liar. Saat ini, pria 24 tahun itu merupakan seorang pemain Pokemon Go kelas atas, dimana sudah mencapai level 33 dengan nama Trainer Asmoris.

soqvcuzhqmelvuibq9nk

Saking cintanya ia akan game Pokemon ini, tak jarang ia bermain hingga subuh. “Aku tetap bermain sampai jam 5 pagi. Aku juga harus selalu datang di setiap event berburu Pokemon,” katanya.

Benny sangat serius bermain Pokemon GO bahkan sampai sudah bertekad menjadikan Pokemon GO menjadi ladang mata pencahariannya, yakni membuat suatu acara di tempat strategis dan mengumpulkan orang-orang yang punya ambisi kuat atas Pokemon Go. Jadi rencananya, dia akan menjadi semacam event organizer untuk mengadakan event berburu Pokemon dan mengundang sebanyak mungkin gamer lain untuk datang. Jika ada restoran atau pelaku bisnis lain ingin menggunakan jasanya, maka ia akan memasang harga. “Sangat sederhana,” ujarnya.

Sebelum memutuskan jadi gamer Pokemon Go sepenuhnya, Benny berpindah-pindah tempat kerja. Terakhir, ia bekerja sebagai kasir di sebuah toko. Gajinya tidak seberapa sehingga memutuskan keluar dan berharap Pokemon Go bisa lebih menghasilkan.

“Aku sangatlah miskin. Sebelum ini, aku jadi kasir,” katanya. Ia pernah pula bekerja di Burger King dan adapun latar belakang pendidikannya di bidang desain grafis, ia pun mencari tambahan sebagai pengajar lukis.

img_5319

Karena sudah expert dan sudah paham seluk beluk permainan Pokemon, Benny sering dimintai saran oleh gamer lain. Benny membimbing timnya agar bisa merebut sebanyak mungkin gym dan mempertahankannya dari serangan tim lain. Misalnya baru-baru ini dalam sebuah pertandingan melawan tim dari Valor dan Mystic, tim Instinct yang dipimpin Benny berhasil menang.

Oh ya, Affonso saat ini berada di tim Instinc. Tim Instinc ? Mengapa dia memilih kelompok Instinct yang kabarnya paling sedikit peminatnya? Alasannya karena dia tidak ingin memilih tim yang terlalu mainstream, dan memutuskan memilih tim yang sepi peminat.

“Aku memang bukan orang yang mainstream. Aku selalu terasing seumur hidupku. Tapi sekarang aku lebih punya banyak teman,” tambah dia.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.