Perilisan Crackdown 3 Kembali Diundur Menjadi Tahun 2019

775

Sejak diumumkan untuk pertama kalinya di ajang E3 2014 lalu, Crackdown 3 menjadi salah satu proyek milik Microsoft Studios yang paling ambisius. Dikembangkan oleh Sumo Digital, Crackdown 3 digadang-gadang sebagai the ultimate sandbox yang memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia permainan dengan bebas, serta kendaraan yang dapat bertransformasi. Tetapi fitur yang paling “wah” adalah 100% destructible environment, di mana dengan menggunakan sistem cloud computing yang diciptakan oleh Microsoft, maka pihak developer memberikan kemampuan pada gamer – dengan menggunakan firepower yang cukup – untuk menghacurkan semua hal yang mereka lihat!

Tapi sayang, proses penggarapan proyek ambisius tersebut tidak berjalan mulus karena menemui banyak kendala, sehingga membuatnya harus menjalani pemunduran jadwal rilis sebanyak 3 kali. Sebelumnya dijadwalkan muncul pada tahun 2016, perilisan Crackdown 3 diundurkan menjadi tahun 2017 – bersamaan dengan peluncuran Xbox One X, kemudian menjadi kuartal ke dua (atau tiga) di tahun 2018. Dan kini, beredar kabar bahwa jadwal rilis tersebut kembali mundur menjadi tahun 2019. Seperti yang tertulis di situs Kotaku, mereka mendapat bocoran dari pihak-pihak yang dapat dipercaya, yang menyebutkan bahwa Microsoft menunda tanggal rilisnya agar Sumo Digital memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan game tersebut dengan baik.

Setelah beberapa game yang rencananya bakal muncul di konsol Xbox One mengalami pembatalan, seperti Scalebound dan juga Phantom Dust terbaru, nampaknya Microsoft berusaha keras untuk melindungi Crackdown 3 supaya tidak mengalami nasib yang sama dengan kedua game tersebut.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.