Perilisan World of Warcraft: Battle for Azeroth Tersandung Sejumlah Masalah

247

Setelah keberadaannya diumumkan di ajang BlizzCon 2017, akhirnya expansion pack World of Warcraft ke-7 yang berjudul Battle for Azeroth dibuka secara resmi oleh Blizzard Entertainment mulai tanggal 14 Agustus 2018. Tapi sayangnya, antusiasme gamer yang ingin mencoba beragam konten baru yang ditawarkan oleh expansion pack ke tujuh ini kandas akibat tersandung sejumlah masalah. Beberapa laporan menyebutkan bahwa pemain terjebak di layar “logging in to game server“, sementara sebagian lagi berhasil masuk ke dalam permainan tapi tidak bisa melihat karakter yang mereka mainkan.

Lewat akun Twitter resmi customer service Blizzard, perusahaan tersebut menyatakan bahwa mereka sedang menyelidiki masalah yang mempengaruhi authentication server-nya, yang menyebabkan pemain tidak dapat melakukan login atau prosesnya berjalan sangat lambat. Sangat disayangkan bahwa Blizzard tidak menyebutkan berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Diperkirakan masalah ini disebabkan oleh server mereka yang mengalami crash akibat banyaknya pemain yang mencoba untuk online dalam waktu yang bersamaan.

Tidak heran kalau banyak pemain ingin mencoba Battle for Azeroth karena menawarkan banyak hal menarik. Dari segi storyline, dikisahkan bahwa Sylvanas Windrunner selaku Warchief dari faksi Horde, beserta pasukannya, bersiap untuk melakukan penyerbuan terhadap Darnassus, ibu kota ras Night Elves dari kubu Alliance. Nantinya, player yang telah mencapai level 110 atau lebih bisa terlibat dalam konflik yang terjadi dengan berpihak pada Stormwind, faksi yang diasosiasikan dengan Stormwind City selaku lokasi penting bagi kubu Alliance, atau Undercity yang merupakan faksi Forsaken Undead.

Lewat ekspansi ini pemain dapat menemukan sejumlah fitur baru seperti peningkatan level cap menjadi 120 (sebelumnya hanya 110), pengenalan dua benua anyar yakni Kul Tiras serta Zandalar, tambahan 4 ras untuk faksi Alliance (Lightforged Draenei, Void Elf, Dark Iron Dwarf, Kul Tiran Human) dan Horde (Highmountain Tauren, Nightborne, Mag’har Orc, Zandalari Troll), dan lain sebagainya. Yang menarik, adanya update pada mekanisme Player vs. Player memungkinkan munculnya bounty hunting maupun assassination quest di mana gamer bisa mendapat reward dengan memburu player lain. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.