Point Blank Evolution Resmi Dirilis! Main dan Rasakan Perubahannya!

549

Jakarta, Indonesia, 11 Juli 2018 – Game first-person shooter online terbesar di Indonesia, Garena Point Blank Indonesia, telah resmi merilis Point Blank versi terbaru yakni Point Blank Evolution. Di versi yang lebih berkembang ini terdapat penambahan fitur baru, yaitu Matchmaking dan FFA (Free For All). Beberapa aspek visual juga ditingkatkan untuk menambah pengalaman bermain shooting para Troopers (sebutan pemain Point Blank), menjadi lebih menarik. Yuk, intip perubahan Point Blank versi evolusionernya!

Fitur Matchmaking hadir untuk mempertemukan para pemain berdasarkan peringkat, statistik dan skill permainan. Kini Troopers dapat bermain lebih adil dan nyaman di medan pertempuran tanpa perlu mencari room yang kosong, serta tidak perlu khawatir akan bermain bersama pemain lain yang skill-nya jauh berbeda. Fitur Matchmaking ini adalah fitur tambahan, sehingga Troopers akan memiliki lebih banyak pilihan untuk bermain dengan fitur Matchmaking, atau bermain dengan fitur room konvensional.

Fitur tambahan lainnya yaitu FFA (Free For All), adalah mode game terbaru yang mempertarungkan beberapa Troopers di satu medan pertempuran. Tanpa tim, tanpa teman, semua pemain akan bertarung melawan satu sama lain. Mode bermain FFA ini mirip dengan mode battleground yang ditemui di berbagai game, dengan sedikit perbedaan, yaitu tidak ada loot yang diberikan oleh sistem (kalian tetap dapat mengambil senjata dari lawan yang telah mati) sehingga kalian dapat hidup kembali setelah mati dalam pertempuran. Kemenangan di FFA ditentukan dari banyaknya kill yang kalian dapatkan. Di dalam satu medan pertempuran, hanya enam belas Troopers yang bisa ikut bermain.

Di versi baru ini, PB juga meningkatkan beberapa aspek visual game-nya melalui tampilan antarmuka yang lebih menarik, lengkap dan intuitif. Terdapat juga efek tiga dimensi senjata yang lebih nyata, dan animasi visual beberapa item topeng dirancang menjadi lebih menarik. Dengan segudang penambahan fitur dan peningkatan aspek visual, diharapkan PB Evo dapat menambah keseruan bermain shooting para Troopers.

Rilisnya PB Evo tentu menimbulkan kekhawatiran para Troopers terkait data akun Point Blank versi lama. Namun kalian tidak perlu khawatir karena Garena tidak akan melakukan reset akun. Kalian dapat tetap memainkan Point Blank Evo menggunakan akun Point Blank dari versi lama. Data seperti pangkat, title, point, cash, clan, item, senjata dan berbagai data lainnya akan secara otomatis dipindahkan ke PB Evo.

Sebelum resmi dirilis, PB Evo telah melalui berbagai tahap pengembangan dan pengetesan yang langsung melibatkan para Troopers, baik pemain kasual maupun pemain profesional. Dimulai di akhir bulan Februari, Troopers diajak untuk berpartisipasi dalam pemilihan nama Point Blank versi baru, yang akhirnya memperoleh nama Point Blank Evolution. Selanjutnya, pada awal hingga pertengahan bulan Maret, mereka ikut serta dalam pengetesan PB Evo dengan memainkan game-nya, dan memberikan kritik serta masukan terkait PB versi baru tersebut. Berdasarkan kritik dan masukan yang diberikan, pihak Garena memutuskan untuk menutup sesi pengetesan dahulu dan mulai berkoordinasi dengan Zepetto (developer Point Blank), untuk mengembangkan PB Evo lebih lanjut. Setelah menjalani proses pengembangan di bulan April-Juni, PB Evo kini telah menjadi game yang ikut diciptakan oleh Troopers dan dipersembahkan kembali untuk Troopers.

Apakah kalian sudah siap bermain Point Blank Evolution? Kami tunggu kehadiran kalian di medan pertempuran!

Tentang Garena

Garena adalah perusahaan platform internet dan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Dimulai dari tahun 2009 dan berkantor pusat di Singapura, Garena memberikan layanan ke jutaan pengguna digital content di lebih dari 10 negara di Asia dan lainnya. Di Indonesia, Garena menerbitkan online game terpopuler di dunia yaitu EA SPORTS™ FIFA Online 3, League of Legends, Point Blank, Arena of Valor, dan Free Fire.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.