Pokémon Go Buka Kesempatan Untuk Nominasikan PokéStop

430

Jika selama ini lokasi PokéStop sudah ditentukan oleh pihak developer, sekarang para pemain mempunyai kesempatan untuk menentukan PokéStop sendiri! Niantic mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan beta testing untuk sistem PokéStop Nomination, yang sementara ini baru tersedia di Brazil dan Korea Selatan, namun sayang belum ada penjelasan mengenai kapan fitur tersebut tersedia di negara-negara lainnya.

Gamer dari kedua negara bisa mengajukan sebuah lokasi untuk dijadikan PokéStop dengan mengirimkan foto serta deskripsi dari tempat yang dimaksud, dan kemudian akan dipertimbangkan oleh pihak developer. Untuk sementara hanya bisa dilakukan oleh player yang mencapai level 40, dan meski Niantic mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa ke depannya proses nominasi bisa dilakukan oleh Trainer dari cakupan level lain, tapi mereka belum bersedia memberikan informasi lebih jauh.

Terdapat sejumlah kriteria yang mempengaruhi kelayakan sebuah area untuk dinominasikan sebagai PokéStop baru, di antaranya adalah memiliki nilai historis yang baik, berbentuk karya seni maupun bangunan dengan arsitektur yang unik, atau merupakan lokasi populer yang banyak dikunjungi penduduk lokal maupun para turis. Di samping itu, Niantic menyebutkan bahwa lokasi-lokasi yang menghubungkan banyak orang menjadi salah satu kandidat besar untuk dijadikan PokéStop seperti taman, perpustakaan umum, rumah ibadah (yang tidak menyertakan tempat belajar bagi anak-anak), hingga area transit besar macam stasiun dan terminal.

Perlu diperhatikan bahwa pihak developer juga menginformasikan mengenai sejumlah tempat yang tidak memenuhi syarat untuk dinominasikan sebagai PokéStop. Di antaranya adalah lokasi yang tidak memiliki akses untuk pejalan kaki, semua jenis sekolah (kecuali universitas atau institusi pendidikan yang lebih tinggi), kediaman pribadi, spot yang dapat mengganggu aktivitas layanan darurat seperti kantor dinas pemadam kebakaran atau rumah sakit, dan lain sebagainya.

Untuk bulan September ini, Niantic juga telah meluncurkan Ultra Bonus Event yang telah dimulai tanggal 13 September lalu, di mana sejumlah Pokémon yang biasanya hanya muncul di region Kanto kini bakal lebih sering muncul. Tidak hanya itu, gamer juga memiliki kesempatan untuk menangkap 4 Legendary Pokémon via Raid Battle yakni Articuno, Zapdos, Moltres dan Mewtwo, yang awalnya hanya muncul dalam EX Raid. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.