Pokémon: Let’s Go, Pikachu! dan Eevee! Kolaborasi Dengan Pokémon Go

152

Nintendo dan The Pokémon Company belum lama ini mengeluarkan info terbaru mengenai Pokémon: Let’s Go, Pikachu! dan Pokémon: Let’s Go, Eevee!, dua game bergenre role-playing yang dikembangkan oleh developer Game Freak. Dalam informasi tersebut, terdapat detail mengenai sejumlah fitur baru yang bisa gamer temukan selama dalam permainan yakni GO Park, Candy, juga Legendary Pokémon.

Welcome to the GO Park Complex


Dengan mensinkronisasikan Pokémon Go dengan Pokémon: Let’s Go, Pikachu! atau Let’s Go, Eevee!, maka pemain dapat memindahkan semua Pokémon yang terdapat di smartphone milikmu ke konsol Nintendo Switch. Nantinya, mereka bisa ditemukan di kompleks GO Park, taman yang berada di Fuchsia City. Di sana, pemain bisa melihat para Pokémon bermain bersama dan bahkan bercakap-cakap antara satu sama lainnya.

Kompleks GO Park mempunyai 20 taman yang masing-masing mampu menampung 50 Pokémon, yang berarti pemain bisa menyimpan 1000 monster. Jika gamer ingin menjelajahi region Kanto dengan Pokémon yang baru ditransfer dari Pokémon GO, maka pemain harus menangkap mereka kembali di GO Park.

Melalui teknologi Bluetooth Low Energy (BLE), gamer bisa menghubungkan Pokémon: Let’s Go, Pikachu! atau Let’s Go, Eevee! dengan Pokémon Go secara mudah. Setelah tersambung, pemain bisa mentransfer Pokémon mereka dengan mengikuti instruksi yang diberikan. Lewat fitur ini, para pemain bahkan bisa mentransfer Alolan Pokémon form. Jika memiliki 25 Pokémon dengan spesies yang sama di GO Park, gamer bisa memainkan mini-game khusus untuk memenangkan beragam jenis Candy.

Yang menarik, koneksi tidak dibatasi hanya untuk satu akun Pokémon Go bagi satu save file saja. Dengan begitu maka gamer bisa menggunakan akun milik sahabat atau keluarga untuk memperoleh lebih banyak monster. Meski Pokémon yang ditransfer ke Pokémon: Let’s Go, Pikachu! atau Let’s Go, Eevee! tidak bisa dikembalikan ke Pokémon Go, pemain akan memperoleh reward yang sangat berguna dalam Pokémon Go.

Upgrade Your Pokémons with Candies


Pokémon: Let’s Go, Pikachu! dan Let’s Go, Eevee! menghadirkan fitur baru berupa Candy, item yang dapat meningkatkan stats tertentu dari Pokémon yang gamer miliki. Terdapat beberapa variasi Candy yang bisa pemain temukan, dan masing-masing akan memberikan efek berbeda seperti meningkatkan Attack, Speed atau Defense. Ada juga sejumlah Candy yang hanya bisa digunakan oleh spesies Pokémon tertentu.

Candy bisa didapatkan dengan menyelesaikan berbagai mini-game di Play Yard, yang terdapat di kompleks GO Park. Tidak hanya itu, mengirimkan Pokémon ke Professor Oak untuk membantu penelitiannya, atau membawa Pokémon berjalan-jalan dengan menggunakan Poké Ball Plus juga akan menghadiahi player dengan Candy.

Kanto Region’s Legendary Pokémon


Dalam dunia Pokémon, terdapat sejumlah Pokémon yang sangat jarang ditemui dan dinamakan Legendary Pokémon. Dan di region Kanto yang menjadi area permainan dalam Pokémon: Let’s Go, Pikachu! dan Let’s Go, Eevee!, terdapat 3 Legendary Pokémon yang bisa ditemukan yakni Articuno, Zapdos, dan Moltres.

Ketiga Legendary Pokémon tidak bisa didapatkan dengan metode biasa, karena pemain harus mengalahkan mereka dalam battle terlebih dahulu demi mendapatkan kesematan untuk menangkap mereka. Selain menjadi tambahan berharga, Legendary Pokémon juga bisa mengikuti gamer selama menjelajahi region Kanto.

Pokemon: Let’s Go, Pikachu! dan Pokemon: Let’s Go, Eevee! dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 16 November di platform Nintendo Switch. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.