Pria di New Hampshire Manfaatkan Anaknya Untuk Mencuri Switch

130

Pihak kepolisian di New Hampshire, New England, melakukan pencarian terhadap seorang pria, yang berhasil mencuri sejumlah gaming console keluaran Nintendo dari mesin Barber Cut Lite, yang terdapat di sebuah mal di kawasan Rockingham Park. Cara yang ia lakukan adalah menyuruh putrinya yang masih balita masuk ke dalam mesin tersebut untuk mengambil sejumlah hadiah, kemudian melarikan diri setelah memperoleh item yang dimaksud bersama seorang anak lainnya, yang diperkirakan merupakan putra sang pencuri.

Menurut berita yang terdapat di surat kabar New Hampshire Union Leader, tindak pencurian itu disaksikan oleh pelayan di sebuah restoran yang lokasinya berada di seberang mesin permainan tersebut. Sang pelayan mengatakan bahwa ia mendengar dua pelanggan yang baru memasuki restoran tentang sebuah tindakan yang membahayakan. Ia pun keluar dan menyaksikan kepala anak balita keluar dari mesin Barber Cut Lite, dan segera melaporkan apa yang dilihatnya pada pihak keamanan mal.

Berdasarkan keterangan yang diberikan, sang pelayan mengatakan bahwa sang pencuri berhasil menggondol satu unit Nintendo Switch dan “Gameboy DS”, yang diperkirakan sebagai handheld console Nintendo 3DS. Sang pelaku dideskripsikan sebagai seorang pria Hispanik, berusia antara 20-30 tahun, berjanggut, mengenakan T-shirt biru dan celana pendek. Aksi pencurian yang ia lakukan terekam di kamera seogang pengunjung, yang kemudian diunggah oleh pihak New Hampshire Police Department dan meminta kerjasama masyarakat untuk melacak keberadaannya.

Berkat popularitasnya yang terus meningkat dewasa ini, Nintendo Switch menjadi salah satu produk yang paling diminati oleh konsumen. Tidak heran kalau konsol tersebut menjadi incaran para pelaku kejahatan yang tergiur untuk memilikinya, atau menjualnya kembali karena memiliki resale value yang tinggi. Contohnya adalah kasus pencurian di Oklahoma yang menimpa keluarga Kindle tahun 2017 silam, di mana seorang pencuri berhasil menggondol Nintendo Switch milik putra mereka yakni Caleb Kindle, yang baru menjalani operasi. Keluarga Kindle, yang membeli konsol tersebut untuk membantu Caleb memulihkan diri, tidak sadar kalau pintu kamar hotel mereka terbuka sehingga pelaku dapat masuk dengan leluasa. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.