PS4 Slim Dikabarkan Akan Mendapat Peningkatan di Sektor Wi-Fi

103

Informasi terkait proyek teranyar Sony, Slim PS4, kembali bergulir. Rumor terbaru adalah konsol ini akan mendapat pembaharuan dari segi fungsi Wi-Fi.

Berdasarkan pemindaian yang bocor dan disebut-sebut merupakan manual dari konsol keluaran Sony ini, PS4 terbaru akan mendukung frekuensi nirkabel 2.4GHz dan 5 GHz, memungkinkan konsol ini untuk menerima sinyal nirkabel lebih kuat dan lebih cepat. Sebagai perbandingan, PS4 yang ada sekarang hanya mendukung frekuensi 2.4GHz saja.

Dalam manual tersebut disebutkan bahwa produk ini didesain untuk meminimalisasi efek perangkat lain yang menggunakan jangkauan yang sama. Karena dalam beberapa kasus, gangguan dari perangkat lain dapat mengurangi kecepatan koneksi, memendekkan jangkauan sinyal, atau bahkan memutus koneksi tanpa diduga-duga.

Meskipun tambahan konektivitas akan membuat pengalaman Remote Play Anda akan lebih baik, namun perlu diperhatikan bahwa frekuensi 5GHz akan dapat diblok dengan mudah oleh dinding tebal dibandingkan sinyal 2.4GHz. Manual ini juga menyarankan kepada pengguna hanya memakai peralatan nirkabel 5GHz di dalam ruangan. Namun, untuk Anda yang lebih memilih cara konvensional, maka lebih baik menggunakan band 2.4GHz saja.

[Source]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.