PS5 Kemungkinan Memiliki Kode Nama “Erebus”

2333

Jika digali secara seksama menengok ke tahun–tahun sebelumnya dimana saat itu Sony merilis konsol, dan di tahun pertama atau kedua semua berjalan baik-baik saja, tetapi Sony benar-benar mulai mencapai langkahnya di tahun ketiga. Pada tahun kelima ada berbagai model konsol yang dapat dipilih. Dengan PS4, model-model tersebut adalah PS4 Slim, dan PS4 Pro yang terakhir dirilis pada akhir November 2016.

Mengapa Sony merilis versi konsol baru yang lebih kuat? Karena setelah hanya beberapa tahun di pasaran, standar PS4 sudah tertinggal di belakang oleh PC yang memiliki spesifikasi tinggi. Pemain membutuhkan sesuatu untuk memamerkan kualitas gambar dari TV 4K mereka, dan PS4 Pro bertindak sebagai stopgap mid-generasi.

Konsol ini masih mengalami pemecahan rekor. Pada akhir Maret 2018 Sony telah menjual 76 juta konsol PlayStation 4. Dan berharap untuk menggeser 16 juta lainnya di tahun keuangan mendatang.

Terlepas dari semua ini, kini banyak PC memiliki spesifikasi tinggi dan bahkan PS4 Pro tertinggal beberapa mil. Sony mungkin ingin menutup celah ini sesegera mungkin dengan PS5. Apalagi sekarang CEO perusahaan, John Kodera, secara terbuka mengakui bahwa konsol mendekati tahap akhir dari siklus hidupnya.

Berbicara kepada investor pada Mei 2018, Kodera mengatakan bahwa mayoritas konsol PS4 telah terjual tetapi akan terus berinvestasi dengan IP baru dan eksklusif untuk PlayStation.

Tidaklah menggelikan untuk menganggap PS5 sudah dalam tahap pengembangan. Setelah semua, pengembangan di PS4 dimulai pada tahun 2008 – lima tahun sebelum diluncurkan. Salah satu orang dalam industri bahkan mengklaim bahwa development kits PS5 bahkan sudah tersedia di pasaran.

Analis industri Michael Pachter juga memiliki tebakan sendiri tentang kapan PS5 akan diluncurkan. Pertama, ia mengatakan PS5 akan dirilis pada 2019, tetapi ia kemudian mengubah prediksi ke 2020.

Ada enam tahun antara PlayStation pertama dan PS2, waktu yang sama antara PS2 dan PS3, dan ada tujuh tahun antara PS3 dan PS4. Jika kita bekerja dari asumsi tujuh tahun tersebut, kita mungkin tidak akan mendapatkan PS5 di tahun 2020. Itu berarti kita bisa melihat PS5 memulai debutnya di E3 2019, namun sudah ada petunjuk tentang konsol gen baru yang bersembunyi di kode Unreal Engine, dengan nama kode Erebus, jadi jika Ps4 pernah menyandang codename Orbis, akankah ini menjadi PS5?




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.