Punch Club – Great boxing simulation for your mobile device

640

Apa jadinya saat pengalaman bermain simulasi seperti layaknya game The Sims menyatu dengan tema petinju? Tentunya sangat menarik memiliki game simulasi yang cukup mendetail seperti The Sims namun alih-alih memilih pekerjaan dengan bebas, karakter yang mesti dimainkan merupakan seorang petinju. Namun apakah dua tema ini berhasil menjadi sebuah game yang bisa memberikan para pemainnya kesenangan?

1

To Be the Greatest Boxer
Cerita dalam game ini mengikuti kisah seorang pria dengan masa lalu kelam. Ayahnya tewas dibunuh tanpa tahu apa penyebabnya. Kehilangan orang tua membuat ia diasuh oleh tema ayahnya yang memiliki pekerjaan di dunia tinju. Mendapati dirinya belum memiliki pekerjaan yang jelas dan didorong oleh rasa ingin balas dendam terhadap kematian ayahnya, ia lalu menggeluti dunia tinju dan menemukan kemungkinan kematian ayahnya berkaitan dengan sisi gelap dunia tinju. Mendapatkan sercecah harapan untuk mengetahui penyebab kematian ayahnya, ia pun lalu berusaha menjadi petinju profesional sekaligus memulai cerita dalam Punch Club.

6

Sama seperti The Sims, karakter uama dala game ini memiliki berbagai kebutuhan yang mesi terpenuhi. Kebutuhan mutlak yang harus kalian penuhi meliputi kebutuhan kessehatan, mood, energi dan juga makanan. Kenapa disebut kebutuhan mutlak? Karena kebutuhan ini wajib untuk terus terpenuhi untuk performa karakter utama dalam melakukan kegiatannya sehari-hari. Selain kebutuhan mutlak ada pula kebutuhan yang berkaitan dengan kemampuan karakter bertarung di atas ring. Kemampuan ini meliputi kekuatan, stamina dan juga kelincahan. Gak cuma itu saja loh.. Karakter juga memiliki skill tree yang akan mempengaruhi gaya bertarungnya. Berbagai variasi skill bisa diaksis melalui sistem skill tree ini. Nantinya saat dalam pertarungan, kamu harus menciptakan strategi dan taktikmu sendiri dengan membaca kelebihan ataupun kelemahan karaktermu atau karakter musuh. Hal ini sangat krusial karena dengan membaca kemampuan tersbut kamu bisa membuat karakter memenagankan setiap pertarungan.

2

Walaupun merupakan game simulasi bertemakan dunia tinju, karakter utama tidak melulu bertarung di atas ring. Di sini kalian juga dipaksa untuk bisa mengelola waktu seefektif mungkin untuk menyeimbangkan kehidupan pribadimu dengan kehidupan pertarungan di atas ring. Seperti halnya di kehidupan nyata, karakter utamamu juga harus memperhatikan pendapatan dan juga pengeluaran agar tidak bangkrut. Tak hanya itu saja, kebutuhan yang menyangkut hati seperti menemukan kekasih juga menjadi salah satu dari berbagai macam aktifitas yang bisa dikerjakan. Jangan sampai kehidupan pribadi menjadi rusak hanya karena kalian terlalu fokus dengan kehidupan dunia tinju ataupun sebaliknya.

5

Verdict
Secara garis besar game simulasi ini sangat menarik untuk dimainkan, tak hanya untuk para penggemar simulasi ataupun penggemar tinju saja tetapi juga kalangan gamer yang lainnya. Hadir dengan visual retro yang dikemas secara apik, game ini terasa begitu unik tetapi sekaligus tetap menantang setiap pemainnya.

OverallScore: 8/10

Developer: tinyBuild
Publisher: tinyBuild
Genre: Simulation, Sport, Strategy
Platform: Android, iOS
Price: Android Rp49.000 , iOS Rp75.000




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.