Ragnarok Rush, Ajang Nostalgia Bagi RO Mania

570

Pada tanggal 31 Agustus 2002, Gravity Co., Ltd. meluncurkan sebuah massive multiplayer online role-playing game berjudul Ragnarok Online (lebih dikenal lewat singkatan RO) di Korea Selatan, yang dibuat berdasarkan manhwa buatan Lee Myung-jin yakni “Ragnarok”. Dengan cepat permainan tersebut mampu menarik perhatian kalangan gamer dan bahkan menjadi MMORPG terpopuler di sejumlah negara, termasuk Indonesia, di bawah bendera PT Lyto Datarindo Fortuna (LYTO).

Dan 16 tahun kemudian, para RO Mania (sebutan bagi player Ragnarok Online) bisa kembali merasakan serunya permainan yang ditawarkan oleh MMORPG tersebut melalui Ragnarok Rush, yang hadir di platform Android dan iOS. Mobile game tersebut merupakan salah satu proyek terbaru Gravity Interactive serta Gravindo, yang kemudian dibawa ke Indonesia setelah melihat tingginya pangsa pasar mobile yang terus meningkat, serta tingginya fanbase Ragnarok Online di Tanah Air.

Ragnarok Rush, yang hadir dalam bahasa Indonesia, bisa dikatakan sebagai “Action-RPG 2D Hero Collection” dengan nuansa Ragnarok Online yang sangat kental. Melalui app ini, gamer dapat menjalani petualangan di dunia Rune Midgard sambil mengumpulkan monster-monster legendaris yang terbagi ke dalam 5 kategori utama (Tank, Melee, Range, Magic, Support), sehingga gamer bisa menciptakan tim yang tangguh. Selain itu, kita juga bisa bergabung dengan player lainnya untuk membentuk sebuah Guild, dan menjadi pelindung Rune Midgard.

—> Mainkan Kuis Ragnarok disini <—

 

Di sini pemain dapat memilih job yang ingin digunakan, di mana Ragnarok Rush menyediakan 5 pilihan job yakni Swordman, Mage, Thief, Archer, dan Acolyte. Dan sama seperti versi orisinalnya, gamer bisa melakukan upgrade ke Job Lanjutan yang dilengkapi dengan skill serta ability yang lebih dahsyat. Jangan lupa dengan fitur customization, di mana pemain bisa merubah penampilan karakter yang dimainkan melalui beragam jenis weapon, headgear dan juga accessory.

Ragnarok Rush menggunakan gaya permainan action side-scrolling dengan sistem pertarungan turn-based klasik, di mana hal tersebut mungkin terasa asing oleh kalangan RO Mania, yang terbiasa dengan sistem permainan point and click dalam versi orisinalnya. Meski begitu, keunikan permainan yang ditawarkan mampu memberikan sensasi tersendiri yang tidak kalah menariknya. [Aseek]

—> Mainkan Kuis Ragnarok disini <—




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.