Review Game PC: Layers of Fear – Deep insight into the madness that entwines a human being.

32

Tidak lama setelah dunia gaming dihebohkan dengan pembatalan proyek Silent Hills dan P.T. oleh Konami, mulai banyak developer game lainnya yang ingin menciptakan game horror dengan inspirasi dari proyek tersebut. Sehubungan dengan ini, Layers of Fear adalah game horror terbaru yang mengisahkan tentang perjuangan seorang pelukis yang mengalami gangguan jiwa. Pihak developer Bloober Team menjelaskan Layers of Fear sebagai game “psychedelic horror” yang membuat pemain merinding ketakutan di sepanjang jalannya permainan.

layer-02

Layers of Fear tidak seperti game horror lain pada umumnya, terinspirasi berat dari mahakarya lukisan-lukisan masa lalu, game ini menampilkan nuansa permainan yang sangat unik. Dengan menggunakan sistem first-person view, setiap sudut pandang kamera dapat mengubah suasana dan bahkan layout dalam ruangan tersebut. Seperti misalnya sebuah pintu misterius yang mendadak muncul saat kamu memeriksa isi ruangan, atau sebuah lukisan yang kamu lihat mendadak berubah bentuk dalam seketika.

layer-03

The Mind Of An Insane
Sistem jump scare dalam Layers of Fear tidak seperti game lain yang sengaja menampilkan monster atau hantu hanya untuk sekedar menakut-nakuti pemain. Tetapi sebaliknya, Layers of Fear mengandalkan rasa takut dari suasana yang mencekam, penuh ketegangan, dan melalui manipulasi penglihatan. Di bantu dengan kualitas grafik foto realistis yang sangat menawan, Layers of Fear menawarkan pengalaman bermain yang penuh terror dan inovatif.

Setting permainan ini bertempat di sebuah rumah mewah milik sang pelukis yang kamu kendalikan. Pada awal permainan, rumah tersebut tampil biasa saja dan seperti tidak ada yang mengherankan. Namun semakin lama kamu menjelajahi rumah tersebut, kamu akan menyadari bahwa setiap ruangan dalam tempat tersebut selalu berubah-ubah. Semakin banyak ruangan yang kamu masuki, semakin rumit pula misteri yang kamu temukan.

Layers-of-Fear_20160215123521

Layers of Fear adalah tipe game yang pada titik level permainan tertentu, dapat membuat kamu merasa tidak yakin dengan apa yang kamu lihat. Untuk para penggemar horror yang ingin sebuah pengalaman unik dan jarang ditemukan pada game horror lain, jangan sampai kelewatan bermain game yang satu ini!

Publisher: Bloober Team SA
Developer: Bloober Team SA
Genre: Horror, Adventure
Release: 27 Agustus 2015
Platform: PC




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.