Review Game PC Skylines – After Dark

695

Cities: Skylines merupakan city builder game terbaik saat ini, terbukti dari kepopulerannya yang semakin meningkat, dan sampai sekarang belum ada game serupa yang mampu menggantikan posisi tersebut. Dan After Dark adalah ekspansi pertama yang memiliki dua fungsi: sebagai update gratis sekaligus menambahkan banyak fitur baru yang lebih menarik. Fitur-fitur ini tampil sempurna, mulai dari tambahan tipe transportasi publik yang baru, sampai dengan sistem distrik komersil yang telah diperbaharui. Dan tentu saja, daya tarik utama After Dark adalah kemampuan untuk menyaksikan keindahan kota buatanmu di waktu siang dan malam hari!!

afterdark_screen-01

The Party Goes On and On
Mekanisme permainan baru yang ditambahkan dalam After Dark tidak membuat game jadi semakin kompleks atau sulit dikuasai. Sebaliknya, mekanisme ini membuat permainan bertambah menarik dan lebih mendalam. Kamu juga bebas menentukan sendiri irama permainan saat mencoba fitur-fitur baru ini, tanpa harus mengubah aturan atau cara bermain yang sudah kamu kuasai sebelumnya.

afterdark_screen-03

Jika kamu pernah memainkan Cities: Skylines sebelumnya, After Dark membuat pengalaman bermain bertambah seru berkat adanya penambahan fitur-fitur yang semakin kreatif. Ambil contoh sistem perubahan waktu siang dan malam misalnya. Sistem ini tidak hanya menciptakan keindahan visual saja, tapi ikut mempengaruhi kondisi kota dan simulasi kehidupan. Lalu lintas pada malam hari lebih sedikit ketimbang pada siang hari, membuat kemacetan semakin berkurang. Penduduk kota juga lebih memilih untuk tidur di dalam rumah mereka. Kamu bahkan dapat mengatur biaya-biaya fasilitas yang berbeda saat kota berada di malam hari. Sebagai contoh, kamu dapat memutuskan untuk mengurangi biaya penggunaan listrik di siang hari, dan meningkatkan biaya tersebut di malam hari. Sistem ini membuat mekanisme permainan menjadi lebih dinamis dan menantang.

afterdark_screen-04

Tipe-tipe transportasi publik yang baru membuat permainan bertambah seru, mulai dari kemampuan untuk menciptakan rute spesial untuk bis, taksi, bahkan rute sepeda. Bagi kamu yang suka mengatur lalu lintas, tambahan tipe transportasi ini membuat tantangan semakin seru. Selain penambahan fitur-fitur ini, After Dark juga menampilkan banyak fasilitas dan bangunan baru seperti penjara yang memungkinkan polisi untuk menangkap para pelaku kriminal. After Dark menjadi ekspansi yang membuat game, yang dulunya memang bagus, menjadi lebih sempurna. Mekanisme permainan barunya juga mudah dikuasai dan tidak membuat permainan jadi lebih sulit. Jika kamu menilai Cities: Skylines sebagai game simulasi membangun kota yang terbaik, After Dark akan membuat kamu semakin mencintai game yang satu ini!!

Scoring: 8/10

Publisher: Paradox Interactive
Developer: Colossal Order Ltd.
Genre: Simulation, Strategy, City Builder
Release: September 2015
Platform: PC




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.