Rodeo Stampede – Sky Zoo Safari

920

The most interesting endless running game ever!!

Bagi yang menggemari kehidupan dunia Wild West, istilah Rodeo tentu tidak asing bagimu. Sekedar info, Rodeo merupakan turnamen yang mempertandingkan keahlian para cowboy atau cowgirl dalam menjalankan tugas sehari-harinya. Cabang yang dipertandingkan juga cukup banyak, di antaranya adalah Bronc Riding di mana para pesertanya harus bertahan selama mungkin berada di atas kuda yang bergerak dengan liar, serta Calf Roping alias keterampilan menjerat hewan ternak (kebanyakan sapi) dengan memakai tali. Namun melalui game terbaru buatan Featherweight Games, kamu akan diajak untuk mengikuti Rodeo yang berbeda tapi tetap seru untuk dimainkan!!

18

Hold On to Your Saddle!!
Dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang koboi yang menunggangi berbagai binatang, dan memakai tali laso untuk menjinakan binatang-binatang lainnya. Sama seperti permainan endless run lainnya, karaktermu akan maju dengan sendirinya sehingga tugasmu hanya menggerakannya untuk menyelesaikan beragam misi yang diberikan. Ada dua hal yang harus dilakukan dalam game ini: bertahan selama mungkin dalam permainan, dan menjinakkan binatang. Hanya dengan melakukan tap and hold maka gamer dapat bertahan di punggung tungganganmu selama mungkin, serta menghindari rintangan yang ada. Serunya, tidak selamanya tungganganmu mau “menggendong” jagoanmu karena sewaktu-waktu mereka menjadi liar dan berusaha menjatuhkanmu!!

Alhasil, untuk menghindari resiko terjatuh (dan mengakhiri permainan) maka gamer harus melompat ke binatang lain yang berada di dekatmu. Untuk melakukan hal tersebut, kalian hanya perlu melepaskan jari yang menempel di layar maka secara otomatis jagoanmu akan melompat ke depan. Setelah berada cukup dekat dengan binatang lain maka muncul petunjuk di layar berupa lingkaran berwana kuning – pada saat inilah gamer harus melakukan tap and hold untuk mendarat di punggung binatang yang dimaksud. Tapi perlu diingat bahwa makin sering kalian melakukan lompatan, maka ukuran lingkaran tersebut akan semakin mengecil.

17

Taming Wild Animals
Setiap binatang memiliki ciri khasnya sendiri saat ditunggangi ataupun saat ia marah. Sebagai contoh, Zebra cenderung berlari dengan kecepatan yang cukup rendah namun berubah menjadi liar dan sulit dikendalikan ketika marah. Di sisi lain, Gajah memiliki kecepatan cukup tinggi dan dapat mementalkan binatang lain yang ditabraknya, namun berhati-hatilah saat ia marah karena ia dapat melemparmu dari punggungnya dengan mudah. Ada pula Singa yang dapat berlari dengan cepat dan akan memakan semua binatang yang berada di depannya. Tapi jika beberapa waktu berlalu tanpa makanan maka ia bisa memangsamu!!

Lalu, bagaimana caranya mengetahui bahwa binatang tersebut akan marah? Gampang, perhatikan saja apabila muncul tanda seru besar berwarna merah di dekat binatang yang sedang kalian tunggangi. Begitu tanda ini muncul maka kalian hanya mempunyai sedikit waktu untuk meloncat dan beralih berpindah ke binatang lain yang ada di depanmu. Stay sharp, cowboy!! Oh, setiap kali menunggangi binatang baru maka gamer dapat menemui tanda heart yang bakal terisi selama kita berada di punggungnya. Jika sudah penuh maka binatang tersebut berhasil kita jinakkan, yang nantinya dapat di-upgrade untuk memberikan berbagai keuntungan. Misalnya setelah berada dalam level 6, tiap rintangan (di samping para binatang) yang diterjang oleh Gajah bakal menghasilkan koin emas, dan masih banyak lagi.

10

Di samping mampu meng-upgrade setiap kandang yang tersedia, pesawat milikmu juga bisa di-upgrade menjadi lebih luas sehingga bisa menampung lebih banyak binatang. Semua upgrade dilakukan dengan membayarkan sejumlah koin emas yang kalian dapatkan. Akan tetapi untuk meng-upgrade pesawat, kamu harus menyelesaikan sejumlah misi yang diberikan terlebih dahulu. Tak hanya itu, kamu juga berhadapan dengan boss character berupa binatang dengan penampilan yang unik.

Lalu, bagaimana caranya mendapatkan koin? Selama dalam permainan kamu bakal menemuakn sejumlah peti kayu yang ditempatkan secara acak, dan dengan menabraknya maka kita bisa memperoleh sejumlah koin. Selain itu, kebun binatang angkasamu (berisi binatang-binatang yang telah dijinakkan) juga bisa dibuka untuk umum untuk menghasilkan uang lebih banyak lagi. Semakin tinggi level kandang-kandang milikmu maka makin besar penghasilan yang bisa diperoleh. Perhatikan bahwa kebun binatangmu tidak bisa dibuka kapan saja; setelah dibuka, gamer harus menunggu selama berjam-jam sebelum bisa membuka kebun binatangmu lagi. Agak mengesalkan memang, namun jumlah yang didapat setimpal dengan penantianmu koq.

13

Whaddya Think, Cowboy?
Rodeo Stampede merupakan salah satu mobile game unik karena berhasil “menikahkan” dua genre yang berbeda tanpa menimbulkan rasa canggung. Banyaknya pilihan binatang yang dihadirkan membuat pemain terus tertantang untuk menjinakkan binatang-binatang baru. Hadir dengan desain visual menyenangkan dan penuh bumbu humor, gamer bisa dipastikan akan terhibur setiap kali memainkannya. Rodeo Stampede merupakan game yang direkomendasikan oleh tim GS untuk kalian yang mencari permaian sederhana, unik dan menantang.

Overall Score: 8/10

Publisher: Yodo1 Games
Developer: Featherweight Games
Genre: Endless run, Simulation
Platform: Android, iOS
Price: Free

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.