Samsung Charm Simple nan Terlupakan

546

Samsung Galaxy Gear sudah terlanjur dicap sebagai gadget kelas atas, itu dikarenakan komponen, sistem operasi, fungsi, dan desainnya dinilai dengan harga yang sangat tinggi. Sementara banyak brand-brand terkenal lain justru mengambil keuntungan pada segmen ini. Bahkan Xiaomi termasuk salah satu produsen yang paling gemilang meraih sukses penjualan gadget sejenis. Apalagi kalau bukan MiBand yang sudah tembus penjualan lebih dari 10 juta unit.

Merasa tersingkirkan dengan hal tersebut, Samsung mengenalkan perangkat sejenis yang lebih simple dibandingkan dengan Samsung Gear. Dihadirkan dengan nama Samsung Charm yang stylish, karena mengutamakan gaya hidup dan penampilan sebagai keunggulan yang dapat terlihat dari desainnya. Penampilannya dirancang lebir menyerupai perhiasan tangan ketimbang perangkat teknologi seperti layaknya seri Gear.

Aplikasi bernama Samsung Charm dibuat sebagai pendukungnya, isi dari aplikasi ini sebenarnya untuk mengaktifkan aplikasi S health. Samsung mengemasnya agar dapat terintegrasi secara langsung dengan Charm. Aplikasi ini akan beroperasi dengan bantuan koneksi nirkabel Bluetooth. Prinsip kerjanya pun tidak jauh berbeda dengan kebanyakan aplikasi lainnya.

Pada tampilan layar Samsung Charm ini hanya terdapat sebuah LED sebagai indikator, untuk memberitahukan adanya panggilan masuk atau pesan ke smartphone Anda. Disematkannya baterai dengan kapasitas sebesar 17mAh yang dapat bertahan hingga dua minggu non-stop.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.