Sea of Thieves Tambahkan Skeleton Ships Lewat “Cursed Sails”

127

Sejak dirilis bulan Maret lalu, Sea of Thieves memberikan pengalaman bagi gamer untuk menjalani kehidupan seorang bajak laut yang menjelajahi lautan luas, baik sendirian maupun bergabung bersama 3 player lainnya. Untuk lebih menghidupkan dunia permainan, Rare selaku developer telah mengeluarkan expansion perdananya berjudul The Hungering Deep, di mana pemain dapat bertarung melawan hiu raksasa Megalodon. Dan pada akhir bulan Juli lalu, mereka kembali meluncurkan update berikutnya yang membuat permainan semakin menantang lewat kehadiran campaign berjudul “Cursed Sails”.

Dalam campaign yang hanya tersedia selama 3 minggu ini, pemain bakal dihadapkan pada kemunculan musuh baru berupa sejumlah skeleton ships yang dikendalikan oleh AI. Mereka bisa ditemui di berbagai Outpost yang terdapat di tiga region, ditandai dengan munculnya banner tengkorak. Begitu kapalmu memasuki area, pemain bakal menemui sejumlah kapal tengkorak yang harus dikalahkan hingga akhirnya berhadapan dengan kapal terakhir milik skeleton captain. Dengan mengalahkan mereka maka barulah gamer akan mendapatkan reward, dan hadiah yang diperoleh bertambah besar jika gamer berhasil mengalahkan ketiga captain di ketiga region. Perlu diperhatikan bahwa skeleton ship hanya muncul pada lokasi dan tanggal tertentu di dunia permainan, yakni:

  • The Shores of Plenty: di sebelah barat laut Smuggler’s Bay (tanggal 1-10).
  • The Ancient Isles: di sebelah barat Sharkbait Cove (tanggal 11-20).
  • The Wilds: di sebelah timur Marauder’s Arch (tanggal 21-30).

Tidak hanya itu, pemain juga dapat menjalani side-quest khusus untuk mengetahui asal-usul kemunculan skeleton ships, serta pemimpin mereka yang bernama Warsmith. Dalam quest yang cukup panjang ini, yang dimulai dengan berbicara pada Shadon di Shipwright Shop di Golden Sands Outpost, pemain ditugaskan untuk menemukan tiga buah journal milik Wanda untuk memperoleh Sail khusus.

Cursed Sails juga menambahkan sejumlah fitur baru ke dalam permainan, di antaranya adalah fitur Alliance di mana pemain dapat bergabung dengan kru kapal lainnya; memperoleh beragam aksesori bernuansa skeleton macam belt, eyepatch, atau boots; Cursed Cannonball yang bisa menimbulkan beragam status ailments; Brigantine yang kini bisa dikendalikan oleh 3 orang, dan masih banyak lagi. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.