Smartwatch Yang Akan Mendorong Anak Bergerak Aktif

51
Orang tua terkadang tidak mengetahui apa saja yang anak lakukan diluar rumah, kini hadir sebuah smartwatch untuk dapat memantau kegiatan anak-anak sekaligus pengingat seperti menggosok gigi dan aktivitas anak lainnya.

Smartwatch tersebut membawa nama Garmin Vivofit Jr., jam tangan pintar ini sebenarnya bernama Garmin Vivofit 3 sebagai generasi penerus sesi Vivofit sebelumnya, namun karena ditujukan untuk anak-anak sehingga namanya diubah menjadi Vivofit Jr.

Karena dibuat untuk digunakan oleh anak-anak, maka ukuran dimensinya juga disesuaikan menjadi lebih kecil serta menawarkan model yang lebih berwarna dan desain ceria.

Beberapa fiturnya mirip seperti seri Vivofit lainnya, yakni untuk memantau kebugaran tubuh penggunanya, waktu pola tidur, menghitung jumlah langkah kaki, selain itu smartwatch ini juga dapat dipakai berenang.

Dukungan aplikasi Garmin Vivofit Jr. memiliki fitur tambahan, yakni orang tua dapat mendorong anak-akanya supaya terus bergerak aktif selama 60 menit setiap harinya selain menginformasikan kebugaran tubuh.

Dorongan yang dimaksud diantaranya orang tua memberikan macam-macam tugas kepada anak-anaknya untuk lebih aktif. Didalam smartwatch Vivofit Jr. telah disediakan tugas-tugas menarik yang dapat dilakukan.

Setiap kali tugas-tugas yang diberikan tersebut diselesaikan dengan baik, anak-anak akan mendapatkan koin yang dapat ditukarkan menjadi sebuah hadiah menarik. Dengan banderol seharga $80, Garmin Vivofit Jr. cocok dipakai anak berumur antara 4-9 tahun.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.