Sony akan Merilis Game Playstation ke Perangkat Mobile

657

Beberapa waktu lalu sudah ktia lihat bahwa Nintendo perusahaan ternama di bidang game telah merilis game untuk perangkat mobile pertama mereka. Hal ini sebenarnya sudah dapat diprediksi jauh-jauh hari oleh para gamer. Dan seakan-akan tidak mau kalah dari Nintendo, perusahaan saingannya yakni Sony juga melakukan hal yang hampir sama.

Sony mengumumkan bahwa mereka sudah membentuk divisi baru dalam perusahaan mereka. Divisi ini bertugas membawa game-game pada konsol Playstation mereka untuk kemudian dapat dimainkan pada perangkat mobile sekarangi ini seperti ponsel pintar atau smartphone dan tablet baik itu dengan Operating System Android ataupun iOS milik Apple. Divisin ini sendiri sudah memiliki nama yakni Forward Works. Pemimpin divisi ini adalah Arsushi Morita, Kepala dari Sony Computer Entertainment regional Asia dan Jepang.

Pembentukan divisi ini dipandang perlu dan merupakan strategi bisnis yang baik guna membendung saingan mereka Nintendo yang bisa kita bilang sudah selangkah lebih maju dengan mengeluarkan game mobile pertama mereka.

Divisi Forward Works ini akan aktif bekerja pada tanggal 1 April nanti. Tenang ini bukan lelucon hanya karena tanggalnya tepat dengan tanggal April Mop. Tanggal 1 April juga merupakan tanggal dimana Sony Computer Entertainment berubah nama menjadi Sony Interactive Entertainment.

Yang menjadi pemicu munculnya divisi ini apalagi kalau bukan Miitomo, game pertama dari Nintendo untuk perangkat mobile. Game ini mendapat respon cukup positif dari para gamer. Dan juga mendapat rating tinggi dan jumlah download yang juga tinggi. Fenomena ini juga Sony harapkan terjadi pada game mobile yang akan mereka rilis nantinya.

Sony juga menyatakan bahwa game yang nanti akan mereka rilis untuk perangkat mobile akan benar-benar dikerjakan dengan baik dan maksimal. Dan game tersebut juga akan dirilis secara penuh dan tidak sepotong-potong atau dengan embel-embel lainnya. Hal ini tentu mendapat respon positif dari para gamer yang umumnya membenci game yang dirilis ‘setengah hati’ atau sepotong-potong. Sony akan berupaya memberikan yang terbaik khususnya untuk bagian mobile gaming ini.

Mengenai game-game apa saja nantinya yang akan dirilis untuk platform mobile gaming ini, pihak Sony belum memberikan penjelasan berikutnya. Belum ada informasi terperinci lagi baik itu sekadar judul game yang akan dirilis atau apakah game tersebut nantinya akan gratis dimainkan atau tidak, apalagi mengenai tanggal pasti rilis game mobile pertama mereka. Tentunya hal ini membutuhkan waktu lebih lama lagi sebelum benar-benar dirilis ke pasaran. Jadi bagi Anda penggemar game Playstation dan ingin merasakan bermain di ponsel pintar Anda harus bersabar lebih lagi ya. Mari kita nantikan kabar selanjutnya.

Sumber berita di atas dapat Anda klik di sini.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.