Sony Fokus Pada Virtual Reality, Konfirmasikan Hadirnya Game AAA Baru untuk VR

56

Seperti yang telah kita ketahui, Virtual Reality telah menjadi sebuah pemain baru tidak hanya dalam dunia hiburan seperti film saja, namun juga dalam video game. Kehadiran headset Virtual Reality seperti Oculus Rift, HTC Vive, hingga PlayStation VR saling beradu tidak hanya dari segi teknologi, namun juga harga. Sayangnya, perangkat ini masih kurang diperhatikan dan belum bisa menguasai pasar baru karena harganya yang mahal. Lalu, bagaimana rencana Sony untuk PlayStation VR kedepannya untuk mengembangkan perangkat tersebut?

Melalui livestream GameStop Expo di Las Vegas, Vice President Marketing Sony Asad Qizilbash mengatakan bahwa Sony memiliki pandangan yang positif akan masa depan PlayStation VR. Ia mengatakan bahwa saat ini Sony sangat fokus pada pengembangan PlayStation VR dan menambahkan bahwa mereka akan segera merilis video game yang bagus untuk dimainkan di headset tersebut.

Meskipun begitu, Sony tidak akan memaksa developer untuk menggarap game khusus PlayStation VR karena mereka tahu bahwa Sony akan mendapatkan hasil yang bagus jika membiarkan orang menuang ide kreatifnya ke dalam platform tersebut dengan sendirinya. Jika ada tim developer first party milik Sony yang memiliki passion dan ide menarik untuk PlayStation VR yang bisa dikerjakan dengan baik, maka Sony akan membantu mengerjakannya.

Qilbash juga mengatakan bahwa saat ini Sony dan tim developernya sedang mengerjakan game AAA untuk PlayStation VR. Ia juga mengklarifikasikan bahwa Farpoint merupakan game yang termasuk dalam jajaran game AAA karena pembuatannya yang membutuhkan biaya yang sangat mahal.

Apakah sebentar lagi era VR akan bangkit untuk menarik para peminatnya dari berbagai kalangan untuk segera mencoba dan memilikinya? Hanya waktu yang bisa menjawabnya, mengingat kurangnya game VR yang cukup menarik untuk dimainkan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.