Sony Hentikan Produksi PS Vita?

512

Ketika Sony sukses dengan perangkat game console PlayStation 4 mereka, lain halnya dengan PlayStation Vita. Melirik pada laporan keuangan Sony untuk tahun 2016, perangkat yang berjuang sangat keras untuk meraih penjualan ini tidak akan dimasukkan ke dalam daftar prediksi penjualan vendor asal Negeri Sakura ini.

Kabar menyebutkan Sony bahkan hendak menghentikan produksi Vita berikut dengan pengapalannya ke sejumlah wilayah. Seperti dilansir dari NDTV, Sony menginformasikan kepada para penjual di Belanda kalau perangkat handheld ini menghadapi akhir hayatnya.

Salah satu penjual terbesar di Negeri Kincir Angin ini, Bol.com hanya menyediakan dua unit tersisa. Berbicara di situs Belanda, Tweakers, Bol menyebutkan kalau PS Vita tengah sekarat.

Hal tersebut mensinyalir segala bentuk dukungan untuk konsol ini akan dihentikan. Hingga berita ini turun, Sony Benelux menolak untuk berkomentar. Di lain pihak, produksi PS Vita untuk wilayah lain menyusut. Di India, pengapalan Vita terakhir terjadi hampir satu tahun yang lalu.

“Mereka membeli sekitar 1500 unit dan tidak ada lagi,” ujar juru bicara salah satu toko game seperti dilansir dari Gadgets 360. “Mungkin bukan akhir hidup perangkat ini, tetapi penjualannya juga sangat tidak memuaskan.”

Sony sendiri sudah resmi menghentikan pembuatan game untuk PS Vita dan lebih fokus membuat adaptasi perangkat untuk permainan partai ketiga seperti Minecraft yang terbilang sukses.

Meskipun pada ajang E3 2015 lalu Sony tidak terlalu banyak menyinggung PlayStation Vita, bos PlayStation Eropa, Jim Ryan mengatakan kalau penjualan perangkat ini “cukup melegakan” dan Sony tidak akan menelantarkannya.

Pun demikian, penjualan PS Vita bersama dengan PlayStation TV, dan PlayStation Portable lain pada tahun 2015 menurun sebanyak 3,3 juta unit dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.