Sony Rilis Trailer Baru Game Shadow of the Colossus Remake Di TGS 2017

108

Sony Computer Entertainment mengumumkan Shadow of the Colossus Remake akan dirilis tahun depan untuk PlayStation 4. Dalam pagelaran TGS 2017 ini, Sony akhirnya merilis trailer yang menampilkan aksi Wander yang menghadapi para Colossus dalam petualangannya yang luar biasa. Tidak hanya trailer, beberapa screenshot yang menawan dan memberi kenangan nostalgia juga diperlihatkan.

Sebelumnya Shadow of Colossus sendiri sudah pernah dirilis ulang dengan grafis HD untuk PlayStation 3. Saat itu semua aset permainan lamanya hanya dirilis ulang menggunakan grafis HD saja. Kali ini, tim pengembang Team Ico dari Sony akan dibantu kembali oleh Bluepoint Games dalam melakukan pembuatan Shadow of Colossus terbaru ini.

soc ps43

Hingga saat ini Bluepoint Games sudah sangat sering menangani game remaster dari sebuah game lawas, dikemas menjadi game bergrafis yahud yang bisa dinikmati kembali. Selain itu studio ini juga pernah menangani serial Titanfall yang cukup beken di tahun 2014.  Kepastian Shadow of the Colossus ini adalah sebuah game baru, bukan sekedar port. Ini juga ditegaskan oleh presiden Sony Worldwide Studios, Shuhei Yoshida.

“Ini (Shadow of Colossus) adalah sebuah (game) remake. Isi konten game akan sama dengan versi orisinalnya, tapi semua aset yang ada di dalamnya dibuat ulang. Saya pikir kami bisa menggunakan teknologi seperti (engine baru) itu untuk membuat Shadow of the Colossus di era PS4 ini. Bluepoint merupakan perusahaan yang sebelumnya mengerjakan ICO dan Shadow of the Colossus Remasteruntuk PS3. Jadi kami tahu mereka dengan baik.”

 

Shadow of the Colossus Remake sendiri rencananya akan dirilis secara global pada tahun 2018 mendatang, eksklusif untuk PlayStation 4. Kamu bisa lihat trailer dan screenshot terbarunya dibawah ini.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.