South East Asia Tekken Amateurs Cup 2017 Akan Digelar di IFGC 2017

43

Perhelatan tahunan komunitas game fighting Indonesia bertajuk “Indonesia Fighting Game Community” atau IFGC bakal kembali digelar pada tahun 2017 ini. IFGC 2017 akan digelar pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober 2017. Acara ini berlokasi di Spacemob, lantai 33 Game Tower (hotel The Westin Jakarta).

Salah satu sajian utama pada IFGC 2017 adalah penyisihan Indonesia untuk South East Asia Tekken Amateurs Cup (SEATAC) yang disponsori langsung oleh Bandai Namco Entertainment Asia. Ppara pemain yang memiliki poin di Tekken World Tour atau sudah memiliki sponsor tidak bisa mengikuti pertandingan ini.


Game kedua yang dipertandingkan adalah Marvel vs. Capcom Infinite. Cabang ini terbilang sangat unik, karena game fighting ini sendiri baru dirilis tanggal 19 September 2017 lalu. Dari pengalaman yang sudah-sudah, perilisan game baru selalu membuat peta kekuatan para pemainnya tidak bisa diprediksi dengan pasti sehingga hasil yang didapatkan jauh lebih variatif ketimbang kompetisi reguler lainnya.

Turnamen ketiga adalah Street Fighter V yang mana tidak ada pembatasan apapun bagi peserta dan cabang ini menggunakan patch Menat. Cabang keempat adalah Gundam Versus yang hadir di AnimEVO 2017.

Juara pertama SEATAC akan mendapatkan sponsor dari Bandai Namco berupa tiket pulang-pergi ke Singapura, akomodasi (di luar paspor dan uang saku) dan tiket masuk GameStart 2017 untuk mengikuti South East Asia Major (SEAM) 2017.

Juara kedua akan mendapatkan Blu-ray PS4 Tekken 7 Collector Edition yang sudah ditandatangani oleh Katsuhiro Harada, produser seri Tekken. Juara tiganya akan mendapatkan 3 figure Funko Pop Tekken Edition.


Hadiah untuk ketiga game lainnya (Street Fighter V, Marvel vs. Capcom Infinite dan Gundam Versus) akan ditentukan berdasarkan total uang pendaftaran yang berhasil dikumpulkan.

Pendaftaran bisa dilakukan di sini.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.