Spider-Man Kembali Pecahkan Rekor Dunia

1357

Spider-Man, game yang dikembangkan oleh Insomniac Games, kelihatannya telah menjadi salah satu fenomena dalam dunia gaming di tahun 2018 ini. Selain mendapatkan pujian dari kalangan gamer karena mampu menampilkan gameplay yang tidak hanya menarik, tetapi juga dibalut dengan kualitas grafik yang spektakuler, Spider-Man berhasil memecahkan rekor Sony sebagai game eksklusif PlayStation 4 dengan penjualan paling cepat – prestasi yang sebelumnya dipegang oleh God of War (2018). Dan sekarang, proyek yang dirilis ke pasaran tanggal 7 September tersebut kembali memecahkan rekor lainnya!

Sebagai upaya untuk merayakan kesuksesan yang diraih oleh Spider-Man (juga dikenal sebagai Marvel’s Spider-Man), dua perusahaan raksasa yakni Marvel dan Sony memutuskan untuk menggelar sebuah event unik khusus di acara Stockholm Comic-Con. Dengan tujuan memecahkan rekor dunia, mereka berhasil mengumpulkan 547 orang untuk mengenakan kostum Spider-Man versi Insomniac Games (yang disediakan oleh pihak penyelenggara). Ternyata upaya mereka membuahkan hasil, di mana Guiness World of Record mencatatkan usaha mereka sebagai “Largest Gathering of People Dressed as Spider-Man”.

Upaya pemecahan rekor ini dijelaskan secara mendetail oleh Chief Editor bagi Marvel yakni C.B. Cebulski melalui akun Twitter pribadinya. Berkat popularitas game yang dimaksud, nampaknya Marvel dan Sony tidak menemui kesulitan untuk mengumpulkan partisipan dalam jumlah besar. Setelah mengunggah tweet untuk pertama kalinya pada pukul 4:42 AM, rekor Guiness berhasil dipecahkan pada pukul 7:08 AM. Perlu diperhatikan bahwa event yang digelar di Stockholm Comic-Con ini menumbangkan rekor serupa yang sebelumnya dipegang oleh sekelompok orang di Sydney, Australia, yang menghadirkan 438 orang.

Meski terlihat remeh, upaya yang dilakukan oleh Marvel dan Sony ini menjadi salah satu media yang sukses mempromosikan game Spider-Man lebih jauh lagi. Apalagi selain memecahkan rekor penjualan Sony, proyek garapan Insomniac Games tersebut dinobatkan sebagai game Marvel dengan penjualan tercepat dalam sejarah, prestasi yang sebelumnya dipegang oleh LEGO Marvel Super Heroes. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.