Square Enix Mengumumkan Final Fantasy XV Akan Hadir di PC

103

Square Enix akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa Final Fantasy XV akan menuju PC melalui Steam dengan nama Final Fantasy XV: Windows Edition pada awal tahun 2018 mendatang.

Game versi PC akan dipersenjatai dengan teknologi Nvidia GammeWorks dan beberapa fitur khusus versi PC lainnya yang akan mendongkrak grafis hingga maksimal. Tidak hanya itu, karena didukung oleh Nvidia maka gamer PC akan dapat menemukan tools caprture serta share dalam Final Fantasy XV Windows Edition. Teknologi GameWorks agar bisa menhasilkan grafis yang real-time serta simulasi physics yang oke antara lain adalah Nvidia Flow, Nvidia HairWorks, Nvidia ShadowWorks, Nvidia Turf Effects dan Nvidia VXAO.

Bekerja sama dengan Nvidia, Square Enix telah mengimplementasikan berbagai fitur untuk meningkatkan kualitas grafik dari game ini. Dilansir dari Geforce, beberapa fitur tersebut yaitu Turf Effects, yang akan memberikan efek yang lebih realistis terhadap environment seperti rumput dan pepohonan, Hairworksuntuk tampilan dan gerakan rambut yang lebih realNvidia Flow untuk efek visual seperti asap dan api, dan Shadow Algorithms yang memberikan efek bayangan yang lebih nyata lagi. Fitur-fitur tersebut akan diterapkan pada Luminous engine milik Square, meningkatkan performa yang dapat dihasilkan oleh engine tersebut.

Tujuan kami adalah untuk membantu Square Enix agar dapat menghadirkan pengalaman bermain dengan teknologi grafik yang layak bagi game ini. Dengan mengintegrasikan berbagai fitur yang dimiliki oleh Nvidia, kami telah membantu Square Enix untuk mencapai “ultimate vision” yang mereka miliki untuk game ini. Untuk itu NVIDIA menyediakan para pakar dan teknisi yang handal dan siap membantu Square langsung di tempat, serta alat dan source code untuk mencapai hasil yang mereka butuhkan.” ungkap Rev Lebaredian, wakil pimpinan dari Nvidia.

 

 

Sebagai kompensasi kepada para penggemar akibat delay pada perilisan versi PS4 dan Xbox One pada November 2016 lalu, Final Fantasy XV: Windows Edition akan menyertakan semua DLC dan update yang dimiliki oleh versi sebelumnya. Final Fantasy XV: Windows Edition akan tersedia di Steam, Origin, dan Windows Store pada awal tahun 2018 nanti.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.