The Legend of Zelda: Tri Force Heroes – When three heroes combine their powers

28

Hingga sekarang gamer masih menantikan kehadiran The Legend of Zelda terbaru di konsol Wii U yang rencananya akan dirilis tahun 2016 nanti. Menyadari hal ini, Nintendo telah menyiapkan satu judul yang kelihatannya bakal mampu mengisi kerinduan para fans Zelda akan kemunculan judul baru lewat Tri Force Heroes, yang akan menyambangi handheld 3DS.

Screen Zelda Tri Force Heroes 14

Once Upon a Time…
Berbeda dengan pendahulunya, Tri Force Heroes memiliki cerita yang terasa sedikit dangkal namun justru menimbulkan rasa penasaran lho. Dikisahkan di sebuah daratan (tidak disebutkan apakah itu Hyrule atau bukan), seorang penyihir jahat telah menjatuhkan kutukan pada Princess di suatu kerajaan (yang juga belum diketahui namanya) di mana si gadis mengenakan pakaian paling jelek yang tidak dapat ditanggalkan. Tiga orang hero muncul menjawab panggilan raja dan bersedia menjalani petualangan untuk mengalahkan si jahat penyihir demi mematahkan kutukan itu; sesuai dengan ramalan yang menyebutkan bahwa tiga orang pahlawan yang dapat membentuk Totem akan muncul di kerajaan tersebut!! Benarkan ketiga hero ini merupakan sosok yang disebutkan dalam ramalan? Tetapi yang paling penting adalah: apakah mereka bisa bekerjasama untuk menyelesaikan tugas yang diembannya?

Screen Zelda Tri Force Heroes 05 Screen Zelda Tri Force Heroes 06

The Power of Three
Selama dalam permainan, gamer bakal mengendalikan satu Link yang dibantu oleh 2 bot (dalam solo play) di mana kalian dapat bergonta-ganti posisi dengan mudah, atau masing-masing player memainkan satu Link jika bermain secara multiplayer. Dan seperti yang telah disebutkan, ketiga Link harus bisa bekerjasama dengan baik agar bisa melalui semua rintangan yang tengah dihadapi dengan baik. Contohnya, satu Link harus memasang Bom sementara yang lain memakai Gust Wind untuk melontarkan bom itu ke satu tempat tertentu, atau menekan switch dalam waktu yang bersamaan untuk menyelesaikan sebuah puzzle. Tidak hanya itu, ketiga Link juga bisa menumpuk dan membentuk Totem untuk mencapai lokasi yang lebih tinggi demi berbagai keperluan. Serunya, hanya Link yang berada di atas yang dapat beraktivtas seperti menggunakan item, sementara Link yang ada di bawah bertanggungjawab dalam hal navigasi. Dengan begitu maka kalian harus bolak-balik mengendalikan karakter berbeda untuk melewati setiap stage dalam solo play, atau mengkoordinasikan langkah yang harus diambil dengan dua player lain dalam multiplayer play.

Screen Zelda Tri Force Heroes 07 Screen Zelda Tri Force Heroes 08

Fitur menarik lainnya yang terdapat dalam Tri Force Heroes adalah hadirnya beragam jenis kostum yang bisa digunakan, dan masing-masing memiliki fungsi tersendiri. Sebagian memberikan buff yang bermanfaat seperti Legend Dress yang dapat meningkatkan peluang munculnya Heart, Goron Garb untuk melewati api atau kolam lava tanpa terluka, sementara kostum lain memberikan ability baru seperti menembakkan 3 panah sekaligus (Kokiri Clothes) atau merubah bom biasa menjadi Big Bomb (Big Bomb Outfit).

Perlu diperhatikan bahwa kostum-kostum tersebut tidak didapatkan dengan mudah lho; kalian harus memperoleh berbagai material yang dibutuhkan terlebih dahulu sebelum bisa menciptakannya, dan kostum yang dibekali dengan ability tinggi memerlukan material yang langka. Untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut gamer harus menyelesaikan beragam Challenge Course yang tersedia selama dalam permainan, di mana kalian harus melewati satu level sambil menyelesaikan objective yang telah ditentukan.

Screen Zelda Tri Force Heroes 10

Lighter Side of the Series
Permainan yang ditawarkan oleh Tri Force Heroes terasa lebih “ringan” dibandingkan dengan game-game The Legend of Zelda lainnya. Tapi di sisi lain, gameplay-nya yang unik memberikan pengalaman bermain yang lebih menantang!!

Info Gamer - Divided We Stand 01

Info Gamer – Divided We Stand
Tri Force Hero bukanlah satu-satunya game di mana gamer menemui lebih dari satu main character, karena fitur tersebut dipakai untuk pertama kalinya dalam Four Swords. Menurut ceritanya, setelah mendapatkan sebilah pedang yang memiliki kekuatan magis bernama Four Sword, tubuh Link “terpecah” menjadi empat. Keunikan dari fitur ini adalah dibutuhkannya kerjasama antara keempat Link untuk menyelesaikan beragam tantangan dan juga puzzle yang terdapat dalam permainan; hal betul-betul baru (saat itu) dan menarik untuk dijalankan!!

Publisher: Nintendo
Developer: Nintendo EAD Group No. 3
Genre: Action-Adventure
Release: Oktober 2015
Platform: Nintendo 3DS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.