The Pascals Wager: Annunciation, Game Ala Bloodborne Versi Mobile

129

Walaupun sama-sama dikembangkan oleh developer yang sama, juga mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi, Bloodborne memiliki perbedaan besar dengan franchise garapan FromSoftware lain yakni Dark Souls. Jika combat system dalam Dark Souls lebih bersifat defensif, Bloodborne tampil sebaliknya berkat penerapan sejumlah fitur dalam permainan – hilangnya fitur menangkis serangan dan digantikan dengan evasive moves, “merebut” kembali health lewat sistem Rally – yang mendorong player untuk bermain secara ofensif. Mungkin hal inilah yang menginspirasi developer asal Tiongkok yakni TipsWorks dalam menggarap The Pascals Wager: Annunciation.

Mengambil setting di sebuah dunia yang diselimuti kegelapan abadi karena matahari tidak pernah muncul lagi, gamer dapat menemukan sejumlah karakter untuk dimainkan dalam menghadapi makhluk-makhluk kegelapan yang mendiami daratan. Tiap karakter mempunyai gaya bertarung berbeda sehingga memberikan keunikan tersendiri ke dalam permainan, misalnya Terrence dipersenjatai dengan pedang, dan Viola yang menggunakan senjata api. Dan selama dalam pertarungan, player bisa merasakan hal tersebut berkat munculnya kemampuan untuk bergonta-ganti karakter dengan mudah.

The Pascals Wager: Annunciation menampilkan combat system yang memiliki kemiripan dengan Bloodborne di mana selama dalam pertarungan, selain menggunakan 3 tombol berbeda untuk menyerang lawan (Light Attack, Heavy Attack dan Special Skill), pemain bakal bergantung pada dodge, parry serta counterattack skill untuk menghindari serangan lawan, membuat gamer harus memperhatikan pergerakan lawan dengan seksama. Di samping itu, game ini juga menyertakan fitur leveling di mana setiap kali mencapai level up, pemain dapat menemukan skill tree berisi beragam skill (ofensif maupun defensif) yang dapat dipelajari sesuai dengan gaya bertarung masing-masing.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh The Pascals Wager: Annunciation adalah kualitas grafiknya yang cukup impresif. Memiliki pengalaman selama 20 tahun dalam mengembangkan video game, TipsWorks berhasil memperlihatkan dunia bergaya era Victoria yang kelam, serta desain karakter maupun musuh yang mengesankan meski harus diakui, mempunyai nuansa Dark Souls atau The Witcher yang sangat kental.

Bagi yang berminat, TipsWorks telah membuka pre-registration sehingga gamer dapat mencoba versi beta test di situs resminya, yakni http://www.annunciation.cn/en/index.html. Menurut info, The Pascals Wager: Annunciation bakal dirilis di platform Android dan iOS, meski belum memiliki tanggal rilis yang pasti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.