The Witcher 3: Wild Hunt – Blood and Wine

665

Kalian pasti setuju bahwa The Witcher menjadi salah satu seri RPG terbaik yang pernah diciptakan, dan Wild Hunt jadi game terbaik dalam triloginya. Bagaimana tidak: semua hal yang ada di dalamnya, mulai dari cerita, gameplay, kualitas grafis dan lainnya, tersaji dengan sempurna. Semuanya bertambah dengan hadirnya sejumlah expansion bagi game tersebut, utamanya yang terbarunya yakni Blood and Wine yang menambah 20-30 jam durasi permainan.

Screen Witcher 3 Blood and Wine 04

Welcome to Toussaint
Hidup damai tanpa adanya gangguan nampaknya tidak bisa dialami oleh Geralt, karena sebagai seorang Witcher yang ahli menghadapi berbagai monster ganas, ada saja banyak pihak yang meminta bantuannya. Tak terkecuali wilayah bernama Toussaint yang memiliki keindahan dan juga budaya tinggi, di mana penduduknya hidup dari produksi anggur serta bebas dari perang dan konflik. Namun segalanya berubah secara mendadak. Pemimpin wilayah itu, seorang ratu bernama Anna Henrietta, meminta pertolongan Geralt untuk mengalahkan sesosok monster misterius berjuluk Beast of Beuclair yang telah memakan banyak korban. Anehnya, ia tidak bisa dikalahkan dengan kekuatan militer biasa dan hanya memburu orang-orang penting di Beauclair saja.

Menghadirkan wilayah permaianan yang baru, tentu saja kamu bakal mendapatkan variasi monster yang baru pula. Ada Bruzxa yang mirip dengan vampire, sampai tanaman yang memangsa manusia – semuanya hadir untuk menantang Geralt dalam menggunakan dua kombinasi bertarung andalanya yaitu Sword dan Sign. Dengan visual yang telah ditingkatkan, gamer bisa menemukan perubahan pada user-interface yang lebih mudah untuk diakses. Fitur paling utama adalah sistem Mutagen yang baru, di mana gamer diajak untuk memperkuat skill secara lebih spesifik untuk menghasilkan efek yang lebih kuat lagi. Ada 12 mutasi yang dipastikan akan mengubah gaya pertarungan dalam The Witcher 3.

Screen Witcher 3 Blood and Wine 03

Selain sistem mutasi kamu juga bakal mendapat penambahan lainnya seperti armor atau senjata yang bisa digunakan oleh Geralt dalam menyelesaikan misinya. Tentu saja selain misi utama, gamer juga akan menemukan segudang side-quest dengan cerita yang dikemas secara apik. Tak hanya berkutat dalam melawan berbagai monster, kalian juga akan menemukan misi seperti menyelidiki dua perkebunan anggur milik penduduk, sampai bertarung ala gladiator untuk mendapatkan gelar kesatria. Semuanya tersaji dalam visual yang menawan, di mana tiap lingkungan dan karakter disajikan dengan mendetail. Tak hanya itu, musik dan efek suaranya juga dihadirkan dengan baik sehingga memberi “kehidupan” pada cerita yang diusung oleh Blood and Wine.

Sebagai menutup dari petualangan Geralt of Rivia, Blood and Wine memberikan segala sesuatu yang kalian harapkan dari sebuah expansion: peningkatan visual yang menawan, mekanisme permainan yang terasa lebih mudah, dan segudang misi sampingan, membuat petualangan penutup terakhir terasa sangat spektakuler.

Overall Score: 8/10

Publisher: CD Projekt
Developer: CD Projekt RED
Genre: Action-RPG
Release: May 2016
Platform: PC, PS4, XONE




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.