Viridi, Game Memelihara Tanaman yang Menarik!

309

Game bertemakan memelihara tanaman dan berkebun memang sudah cukup banyak beredar. Tentu kita mengenal franchise Harvest Moon yang sangat terkenal di penjuru dunia. Hampir setiap dari kita tentu pernah mendengar mengenai Harvest Moon.

Namun jika Anda kebetulan ingin bermain sebuah game bertemakan berkebun yang casual dan tidak seserius seperti Harvest Moon, maka mungkin game dengan judul Viridi ini dapat Anda jadikan pilihan untuk mengisi waktu luang Anda.

Viridi ini merupakan hasil kreasi dari developer game Ice Water Games. Game ini baru dirilis untuk platform PC dan Macintosh. Developernya sendiri belum memberi kabar apakah akan ada versi untuk platform mobile atau tidak untuk game Viridi ini.

Lalu apakah game Viridi ini? Di dalam Viridi ini Anda akan diajak melakukan kegiatan berkebun yang cukup sederhana. Berikut di atas adalah sebuah video trailer untuk game Viridi ini. Anda akan diajak memelihara tanaman dari mulai sebuah bibit tanaman kecil sampai tumbuh menjadi tanaman sempurna yang besar. Pertama-tama Anda akan diharuskan memilih pot tanaman yang akan dipakai menjadi wadah tanaman Anda. Lalu kemudian Anda dapat memilih bibit tanaman berbagai macam yang Anda akan tanam dalam pot tersebut.

Tentu setelah menanamnya Anda akan memelihara dan merawatnya dengan cara memberikannya air, lalu pupuk. Anda akan memantau perkembangannya sampai tumbuh besar. Gaya permainan seperti ini rasanya mengingatkan kita akan Tamagotchi yang sangat populer di zaman dulu ya. Namun perbedaannya kalau Tamagotchi kita dihadapkan untuk memelihara hewan, di Viridi ini objeknya adalah tanaman. Dan Anda bisa memelihara tentunya lebih dari satu tanaman, walau ada batasnya dalam jumlah tanaman yang dapat Anda pelihara.

Developer Ice Water Games sendiri mengklaim bahwa game ini dapat memberikan efek menenangkan dan membantu Anda melepas penat Anda setelah seharian bekerja. Dan game ini nantinya juga akan ada sistem mikro transaksi di dalamnya alias in-game purchases. Namun developer sendiri belum merinci apa-apa saja nantinya yang akan diperjualbelikan di dalam Viridi ini. Kami sendiri menduga mungkin nantinya item-item seperti biji atau benih spesial dan pot spesial akan menjadi barang yang diperjualbelikan nantinya.

Nah bagaimana pendapat Anda mengenai game Viridi ini setelah melihat trailernya di atas? Game Viridi ini sangat cocok untuk Anda mainkan sepulang kerja Anda sambil bersantai sebentar melepas penat, karena bisa dijadikan semacam alat terapi sambil melihat tanaman kesayangan Anda. Viridi ini sudah bisa didapat di Steam Store. Pengguna PC dan Macintosh bisa langsung memainkannya sementara untuk perangkat lain mungkin harus menunggu sementara waktu ya. Tetap saksikan informasi game terkini langsung di Gamestation ya!

SUMBER




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.