Seri Game The Walking Dead Berakhir Di Bulan Agustus

992

Di antara sejumlah episodic video game yang dikembangkan oleh Telltale Games, The Walking Dead yang diangkat dari serial televisi berjudul serupa ini menjadi salah satu judul yang berhasil menarik perhatian kalangan gamer. Salah satu alasannya adalah storyline bernuansa kelam – berkutat seputar seorang anak perempuan bernama Clementine – yang tidak hanya menarik untuk disimak, tetapi juga mampu mempermainkan emosi siapa pun yang memainkannya. Tidak heran kalau setiap installment yang mereka kembangkan, mulai dari game pertamanya hingga The Walking Dead: A New Frontier yang dirilis akhir bulan Desember 2016 lalu, mendapat sambutan hangat dari kalangan gamer serta memperoleh review yang positif dari kalangan kritikus.

Selesai menjalani rehat selama beberapa waktu setelah merilis bagian terakhir dari A New Frontier pada bulan Mei 2017, Telltale Games kembali tancap gas dengan menyiapkan penutup bagi seri The Walking Dead. Hadir dengan judul The Walking Dead: The Final Season, episode pertama dari game yang menandai puncak perjalanan hidup Clementine, yang telah menjalani tempaan sehingga berubah menjadi seorang survivor handal, akan dirilis pada bulan Agustus 2018 nanti di platform PS4, Xbox One dan PC. Tapi gamer sudah dapat melakukan pre-order mulai tanggal 8 Juni dengan merogoh kocek sebesar $20 untuk mendapatkan keempat episode (setelah tersedia), dan mendapatkan The Walking Dead Collection yang menampilkan episode-episode sebelumnya!

The Final Season juga menampilkan sejumlah perubahan yang cukup signifikans. Di samping pemakaian sudut pandang over-the-shoulder yang baru, unscripted combat untuk menambah porsi aksi yang bisa gamer jalani, serta jenis pilihan baru dalam menentukan perkembangan cerita Clementine.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.