Warframe Hijrah ke Nintendo Switch

788

Digital Extremes, game developer studio asal Kanada, baru-baru ini mengeluarkan pengumuman bahwa mereka akan membawa salah satu game ciptaannya yakni Warframe ke konsol Nintendo Switch. Info tersebut dibeberkan oleh sang developer di ajang Warframe TennoCon 2018 yang diselenggarakan di London Convention Centre pada tanggal 7 Juli lalu. Untuk mewujudkan proyek ini mereka akan bekerjasama dengan Panic Button, perusahaan asal Austin, Texas, yang dikenal sering mem-port beragam judul game kelas AAA ke konsol terbaru milik Nintendo tersebut, di antaranya adalah Doom (versi 2016) serta Wolfenstein II: The New Colossus.

Sekedar info, Warframe merupakan sebuah cooperative third-person shooter yang dirilis di tahun 2015 lalu dan tersedia secara free-to-play untuk PC, PlayStation 4 serta Xbox One. Di sini gamer bakal berperan sebagai salah satu anggota Tenno, ras petarung kuno yang terbangun setelah tertidur selama ratusan tahun, dan kini terjebak dalam peperangan melawan Grineer, ras berupa clone umat manusia yang memiliki persenjataan lengkap. Tidak hanya itu, para Tenno juga harus berhadapan dengan ras robot-robot canggih berjuluk Corpus; korban-korban virus Technocyte sehingga berubah menjadi makhluk mengerikan, Infested; serta ras alien dari Tau System yang menamakan dirinya Sentient.

Untuk menghadapi musuh-musuh yang berbahaya, kaum Tenno menggunakan biomechanical armor yang dilengkapi persenjataan serta kemampuan khusus yakni Warframe. Selama dalam permainan, player dapat menemukan lebih dari 30 jenis armor set Warframe yang dapat digunakan, di mana masing-masing memiliki kelebihan serta kekurangan tersendiri. Misalnya Excalibur yang efektif digunakan dalam pertarungan jarak dekat, Rhino yang mampu menyerap damage dalam jumlah besar, hingga Nekros yang dapat memanipulasi kehidupan dan kematian layaknya seorang necromancer.

Tidak hanya itu, gamer juga dapat meningkatkan kemampuan milik karaktermu dengan menggunakan lebih dari 800 jenis Module, atau disingkat Mods. Berkat tersedianya banyak pilihan untuk melakukan customization, dipadu dengan adanya beragam play tipe yang bisa digunakan oleh pemain sesuai dengan style mereka, serta dunia permainan yang sangat luas, tidak heran kalau Warframe mendapat animo yang positif dari kalangan gamer. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.