Wings Gaming Juara DOTA 2 The International 2016, Raih 119.5 Milliar Rupiah!

150

Screen Shot 2016-08-15 at 7.24.31 AM

Pertandingan terbesar DOTA 2 “The International” yang mencetak rekor sebagai turnamen dengan hadiah terbesar sepanjang sejarah, yaitu total lebih dari $ 20 juta, baru saja berakhir. Wings Gaming asal China menjadi juara baru setelah di final mengalahkan team DC asal US dan meraih hadiah sebesar $ 9.1 Juta atau sekitar 119.5 Milliar rupiah!

Final dimainkan secara the best of 5. Game pertama DC berhasil menang, namun 3 game berikutnya Wings Gaming berhasil memenangkan pertandingan dan membungkam DC. DC yang menjadi juara 2, meraih hadiah yang tak sedikit, yaitu $ 3.4 Juta.

The International diikuti oleh 20 Team, terdiri dari juara dan runner up penyisihan di Amerika, China, Eropa, Asia Tenggara, 6 tim undangan, dan 6 wildcard. Pertandingan menggunakan sistem double elimination yang memungkinkan team yang sudah kalah dapat bangkit kembali merangsek ke partai Final. Hal ini dilakukan oleh team DC. Sebetulnya team DC dan Wings Gaming sudah bertemu di babak pertama penyisihan, Wing gaming yang merupakan juara penyisihan China berhasil megalahkan DC dengan skor 2-1. DC yang merupakan runner up penyisihan Amerika terlempar ke lower bracket, namun berhasil terus menang dan akhirnya bisa tampil di Final setelah mengalahkan juara tahun lalu Evil Geniuses di final lower bracket. Sementara Wings Gaming sendiri melaju mulus tanpa pernah kalah di upper bracket dan akhirnya menang di partai final.

Screen Shot 2016-08-15 at 6.23.13 AM

Partai puncak ini sebetulnya di luar perkiraan para pengamat, Team OG dan Liquid sebelumnya di favoritkan untuk memenangkan The International 2016 ini. OG berhasil menang di turnament besar DOTA 2 di Frankfurt dan Manila, sedangkan Liquid menjadi runner up di Shanghai dan Manila. Team dari Ukraina, Natus Vincere juga difavoritkan setelah menang di hampir seluruh turnamen major di TI6 dan Starladder.

Wings Gaming didirikan tahun 2014 setelah kejuaran The International 2014, anggota Wings Gaming adalah campuran beberapa team asal China dengan pertukaran line up. Sampai pada akhirnya line up solid terbentuk dan mereka terlihat kompak sepanjang tahun ini. Mereka adalah Chu “Shadow” Zeyu, mid Zhou “bLink” Yang, Zhang “Faith_bian” Ruida,  Li “IceIce” Peng dan Zhang “Innocence” Yiping sebagai Captain.

Screen Shot 2016-08-15 at 7.26.42 AM
Sampai jumpa di The International 2017!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.