Wisata Kuliner ke Semarang via board game Balap Kuliner!

104

Board game Balap Kuliner akan dirilis di BGLIB, Solo. Siapa yang tidak ingin jalan-jalan sambil menikmati jajanan khas Kota Semarang? Di board game Balap Kuliner kita bisa jalan-jalan keliling kota sambil mencari jajanan yang maknyus dari Kota Semarang.

Board game Balap Kuliner menceritakan tentang turis lokal hingga mancanegara yang bertemu di festival kuliner di kota Semarang. Para turis berlomba untuk mencari enaknya roti ganjel rel, manisnya wingko babad, lezatnya bandeng presto, dan lumpia yang maknyus. Namun untuk mencari jajanan lezat itu para turis harus bersusah payah untuk mencari jalan tercepat menuju toko-toko jajanan tersebut. Belum lagi mereka akan dihadapkan dengan panasnya cuaca dna hiruk pikuk lalu lintas di pusat kota. Tak hanya itu, mereka juga harus menunggu shuttle bus untuk bisa pulang dan membawa kuliner kota tersebut.

“Latar gamenya kami pilih kuliner Semarang untuk mengenalkan kuliner khas dan daerah wisata di kota tempat tinggal kami. Game ini kami buat memang untuk keluarga, supaya para orang tua dan anak lebih banyak waktu untuk saling berkomunikasi lewat game. Apalagi soal makanan, ya kan? Jadi sambil main, sambil mikirin makanan gitu kan enak. Hahaha” kata Bagus selaku dari salah satu desainer board game Balap Kuliner ini.

Balap Kuliner ini adalah board game pertama dari Semarang. Board game ini dibuat oleh tiga alumni UDINUS Semarang jurusan Teknik Informatika, yakni Ardiawan Bagus Harisa, Reza Faiz Atta Rahman, dan Reza Akbar Setyawan. Ilustrasi digambar oleh ilustrator buku anak ternama, Dini Marlina, dan ilustrator muda Abigail Tan. “Semoga board game ini bisa mengenalkan jajanan dan tempat wisata di Kota Semarang kepada masyarakat luas.” Kata Bagus.

Board game ini cocok dimainkan 2-4 pemain, dengan usia minimal 10 tahun. Dengan mekanik grid movement dan card, game ini mudah dimainkan dan memerlukan waktu 20 menit untuk setiap permainan. Komponen game terdiri dari 1 papan permainan, 2 bidak bus, 4 bidak karakter, 8 kartu jajanan, 20 kartu jalur, dan 32 kartu lantas (lalu lintas) atau kartu aksi.

Jika anda tertarik dengan Balap Kuliner, silakan kunjungi laman FB Balap Kuliner.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *