Ys: Memories of Celceta Kini Hadir di PC

525

Di antara sekian banyak seri permainan bergenre RPG yang sudah mempunyai nama besar di dunia gaming, bisa dipastikan kalau Ys menjadi salah satunya. Waralaba yang dikembangkan oleh Nihon Falcom tersebut mempunyai satu keunikan tertentu, di mana tokoh utamanya yang selalu sama meski setting maupun alur ceritanya berlainan; dan tokoh tersebut adalah seorang petualang bernama Adol Christin. Yup, dalam setiap installment-nya, gamer pasti bakal memainkan karakter yang dimaksud.

Pada di tahun 2012 lalu, gamer dapat mengikuti petualangan Adol di daratan Celceta di mana menurut ceritanya, sang protagonis mengalami amnesia sehingga ia tidak mengetahui hal apapun yang berkaitan dengan identitasnya – kecuali namanya sendiri. Game dirilis di handheld console PlayStation Portable ini menuai pujian berbeda dengan kebanyakan RPG lainnya, Ys: Memories of Celceta menampilkan combat system yang cepat dan seru untuk dijalani layaknya game bergenre action. Tidak hanya itu, game ini juga memiliki beragam fitur yang lebih efisien seperti crafting dan quest system yang mudah untuk dipelajari, dan hadirnya fast-travel sehingga pemain dapat mencapai lokasi yang sudah dijelajahi dengan mudah, tanpa harus berjalan melewati area demi area.

Tidak hanya muncul di PSP, di tahun 2015 lalu Ys: Memories of Celceta versi PC sudah dapat dinikmati oleh para gamer di kawasan Tiongkok. Dan setelah lama “menanti giliran”nya, akhirnya gamer di kawasan Barat dapat menikmati game tersebut, yang bakal dirilis secara global pada tanggal 25 Juli nanti dengan menggandeng XSEED Games – anak perusahaan Marvelous Inc. yang mengkhususkan diri merilis versi localization – sebagai publisher.

Yang menarik, Ys: Memories of Celceta versi baru ini bukan sekedar port saja, tapi juga dilengkapi dengan beragam fitur yang memanfaatkan kemampuan PC. Di antaranya adalah tersedianya sejumlah opsi resolusi HD yang dapat gamer pilih (sesuai dengan specs dari PC yang dimiliki), frame rate yang mencapai 120 fps untuk menghasilkan permainan yang smooth, control yang dapat di-customize sesuka hati, dukungan pemakaian mouse, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, dua mode favorit player yakni Time Attack serta Boss Rush mode kembali disertakan, bahkan didukung dengan Steam leaderboard sehingga gamer di berbagai belahan dunia dapat berkompetisi untuk membuktikan siapa yang paling jago!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.